oleh

JMS Lakukan Penyuluhan Hukum, SMAN 2 Kaur Jauhi Narkoba

Kaur, REALITASTERKINI.com – Untuk membentuk karakter generasi yang anti terhadap Narkoba, Kejaksaan Negri terus lakukan sosialisasi dini di tingkat sekolah yang ada di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Jum’at (20/9/19)

JMS Lakukan Penyuluhan Hukum, SMAN 2 Kaur Jauhi Narkoba 2

Kehadiran para jaksa ini dalam rangka memberikan penyuluhan tentang hukum kepada siswa-siswi dari SMAN 2 Kabupaten Kaur, tentang bahaya Narkoba, “Kenali Hukum Jauhi Hukuman”. 

JMS Lakukan Penyuluhan Hukum, SMAN 2 Kaur Jauhi Narkoba 3

Kasi Barang Sitaan Dan BB Kejaksaan Negri Kaur M.Gufroni,MH, mengatakan, melalui kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejaksaan kepada pelajar menerangkan tentang jenis-jenis narkotika, bahaya narkotika dan sanksi hukum tentang penyalahgunaan narkoba. dengan pemahaman ini, diharapkan pelajar dapat memahami dan menerapkan dilingkungan sekolah, keluarga maupun lingkungan masyarakat.

Lanjutnya mengatakan, pemberian pengetahuan yang detil terhadap dampak buruk bagi pemakai Narkoba dan pengedar baik secara dampak kesehatan, sosial dan hukum, sehingga bagi siswa SMA saat ini sangat rentan akan jebakan narkotika dan sejenisnya

“Dampak buruk dari narkoba terkhusus dengan permasalahan hukum, dapat menjadikan generasi mudah rusak masadepannya,” jelas Gufron.

Selain itu, Kejaksaan juga mengharapkan peran aktif seluruh lapisan mulai dari kepala sekolah, guru, komite sekolah, orang tua murid untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap kegiatan anak agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba. ini adalah tugas kita bersama, tidak hanya tugas penegak hukum saja.

Disisi lain kalau generasi muda bermasalah narkoba, akan merusak kondisi kesehatan yang menjadikan seseorang rusak syaraf bahkan akan menjadi berdampak kepada kematian yang paling fatal.

“Kita menghimbau kepada pelajar agar serius mengikuti kegiatan ini, dengan wawasan dan pengetahuan diharap pelajar dapat menjauhi narkoba,” ujarnya. (APRIN)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.