oleh

Warga Pagar Dewa Bengkulu Sambut Baik Program KOTAKU

Bengkulu,REALITASTERKINI.com – Warga Rt 06 Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, sambut baik Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) yang dilaksanakan oleh masyarakat setempat.

Warga Pagar Dewa Bengkulu Sambut Baik Program KOTAKU 2

“Pekerjaan melalui Program KOTAKU dilaksanakan di Rt 06 ini dengan melibatkan masyarakat setempat,  dengan  membangun drainase dan rabat beton kini baru berjalan 50%,” hal itu disampaikan Ketua Rt 06 Rw 01 Pagar Dewa Kota Bengkulu, ‘Fahmi’ kepada realitasterkini.com, Sabtu (21/9/19) di kediamannya.

Warga Pagar Dewa Bengkulu Sambut Baik Program KOTAKU 3
Ketua RT 06 Pagar Dewa, Fahmi (fhoto/supli)

Menurut Fahmi, dengan ada nya program KOTAKU di lingkungan Rt.06, bisa menjadi lingkungan bersih sehingga air pada saat musim hujan dapat mengalir dengan lancar dan juga aliran air dari rumah-rumah warga dapat teralirkan dengan baik.

Bukan hanya itu Fahmi menjelaskan, dengan adanya Program Kotaku ini di wilayah Rt 06 juga telah dibangun jalan Rabat Beton untuk akses menuju ke masjid.

“Manfaat Program Kotaku ini sangat besar sekali dampaknya terhadap warga sehingga masyarakat sangat menyabut baik program ini”, ungkapnya.

Lanjut Fahmi mengatakan, untuk pembangunan drainase di wilayah yang ia pimpin sepanjang 1.179  M², insyaallah hampir seluruhnya akan terbangun sehingga tidak ada lagi drainase yang macet terhadap aliran airnya.

“Sangat bersyukur atas adanya program Kotaku ini sangat membantu warga kami, sehingga seperti siring yang telah di bangun ini warga tidak khawatir bila pada musim hujan karena genangan air yang selama ini tidak lancar, namun saat ini semua sudah berfungsi dengan baik”, tutup Ketua RT. (SUPLI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.