oleh

Mahasiswa Dari Berbagai Kampus Kembali Unjuk Rasa

Bengkulu, REALITASTERKINI.com –  Organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara dari berbagai kampus kembali berunjuk rasa di depan kantor DPRD Provinsi Bengkulu menuntut agar UU tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah direvisi dan disahkan dibatalkan, Rabu (25/9/19).

Mahasiswa Dari Berbagai Kampus Kembali Unjuk Rasa 2

“Kami minta terhadap Anggota Dewan Provinsi Bengkulu agar aspirasi kami ini di sampaikan ke DPR-RI, untuk membatalkan Refisi UU KPK “, kata Koordinator Lapangan.

Adapun tujuan Orasi yang gelar oleh Aliansi BEM Nusantara, dari berbagai Kampus Bengkulu tersebut, meminta agar UU KPK yang telah disahkan  beberapa waktu lalu di tinjau kembali, mensterilkan pimpinan dan komisioner KPK dan menyelesaikan konflik di tubuh KPK dari kepentingan politik.

Mahasiswa Dari Berbagai Kampus Kembali Unjuk Rasa 3

“Kami menilai pada revisi yang telah di sahkan secara tidak lansung melemahkan KPK , dan bukan hanya itu RUU KUHP yang telah menjadi kontroversial dari berbagai kalangan masyarakat agar di tinjau kembali dan jangan tergesa-gesa mengambil keputusan”, ungkap koordinator lapangan.

Sementara itu dalam pengamanan gerakan mahasiswa kedua tersebut, Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru mengatakan, pengamanan unjuk rasa melibatkan ratusan personil yang terdiri dari satu pleton tim anti anarki, dua pleton Dalmas Polda Bengkulu dan enam Pleton Polres Bengkulu.

“Kami menghimbau agar adik-adik mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya dilakukan dengan santun, untuk menjaga jangan sampai terlibat hukum”, pesan Kapolres Bengkulu.

Kapolres menambahkan, untuk perlengkapan keamanan telah siaga bahkan mobil water canon untuk menghalau tindakan anarkis para demo pun dipersiapkan.

Pada akhir Demonstrasi yang dilakukan saat itu, membubarkan diri secara tertib tanpa adanya anarkis. (SUPLI)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.