oleh

Pelatihan Berbasis Kompetensi MTU Resmi di Tutup

Bengkulu, REALITASTERKINI.com – Penutupan pelatihan berbasis kompetensi Mobile Training Unit(MTU) jurusan tatarias pengantin Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi  UPTD Pelatihan Kerja Provinsi Bengkulu, yang diikuti 16 orang warga binaan dilaksanakan selama 20 hari kerja telah resmi berakhir pada Kamis 26-09-2019.

Pelatihan Berbasis Kompetensi MTU Resmi di Tutup 2

Acara penutupan di langsungkan di Lapas Perempuan kelas II B, di hadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan  Kanwil Kementrian Hukum dan Ham Provinsi Bengkulu, Pujo Harianto, Bc,IP, S.sos, Msi, Kepala Lapas Perempuan Bengkulu,’ Desi Andriani’ beserta Kepala UPTD BLK Bengkulu Mardian. S.sos.

Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Bengkulu,Pujo Harianto, menyampaikan rasa terimakasinya dengan BLK, dan mengharapkan ada penambahan pelatihan selajutnya, dan memperbanyak  jurusan pelatihan.

“Untuk itu saya menghimbau dinas atau lembaga lain yang berkompeten utuk bisa gabung bekerja sama dalam memberikan ilmu dan pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi warga binaan”, himbau Pujo.

Tambahnya mengatakan, bagi warga binaan yang sudah mendapatkan pelatihan dan sertifikat, agar dapat mengunakan keterampilanya bila sudah keluar dan menjadi berkah bagi masyarakat luas jangan sampai terbuang percuma.

Di kesempatan yang sama , Mardian. S.sos dalam kata sambutanya , berharap setelah keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) dan  terjun di masyarakat sudah punya skil dan tidak kalah saing dengan orang yang berada di luar.

“Diharapka setelah keluar dari LP ini nantinya bisa menjadi panutan yang baik terhadap masyarakat luas sehingga anggapan terhadap stigma negatif terhadap mantan napi, berubah menjadi orang punya kompeten dalam  bidang tatarias pengantin”, jelas Mardian. (BUSTON).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.