oleh

ABR Soroti Bangunan DD Umbul 2019, “Diduga Menyalahi Aturan”

Salah Satu Banguna Desa Umbul tahun 2019, (Foto:APRIN)


Kaur,REALITASTERKINI.com – Pembangunan Irigasi Dan Jalan Rabat Beton Anggaran pembangunan Dana Desa (DD) tahun 2019 Desa Umbul Kecamatan Luas Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu ada dugaan pelanggaran pengurangan Volume bangunan dan bahan baku, hal itu di sampaikan sekertaris Aktivis Bengkulu Rafflesia (ABR) Hasril Iswanto di kaur. Minggu (29/9/19)

Menurut Sekretaris Aktivis Bengkulu Rafflesia Hasril Iswanto, dugaan pelanggaran tersebut dapat dilihat dari pasangan tegak bangunan saluran Irigasi.

“Dimana dugaan pemasangan tegak bangunan saluran Irigasi tersebut kalau dilihat dari ukuran lebar pasangan antara bagian bawah dan bagian atas mengalami perbedaan yang sangat mencolok seperti halnya pemasangan pondasi lebih lebar dari pada pasangan bagian atas, terbukti saat kami melakukan pemantauan dilapangan beberapa waktu lalu,” ungkapan Hasril.

Lanjutnya mengucapkan, pada bangunan yang sudah selesai tersebut sudah ada yang mengalami rusak dalam bentuk retak.

Sementara tahapan pembangunan jalan rabat beton disinyalir adanya proses penyajian tahapan pemasangan keluar dari petunjuk.

“seperti halnya sebelum dilakukan pengecoran rabat diduga banyak nya di lapisi dengan batu-batu sebagai alat pelapis dan ini menjadi dugaan pencurian volome sementara untuk jalan juga tidak sesuai petunjuk “,pungkas Hasril.

“Artinya ini perlu tanggapan tindak lanjut oleh pihak penegak hukum, agar kedepannya pembangunan ditingkat Desa ini dapat bertahan dengan lama karena kualitas bangunan sangat baik dan bermutu,” pinta Hasril.

Perlu diketahui berita ini di publikasikan pihak dari Kepala Desa Umbul Kecamatan Luas belum dapat dihubungi untuk mendapatkan keterangan, baik dirumah kediamannya maupun lewat telpon.(APRIN)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.