oleh

SMPN 25 Kota Bengkulu Butuh RKB

Bengkulu, REALITASTERKINI.com – Keberadaan SMPN 25 Kampung Bahari di pinggir Kota Bengkulu mengalami kendala tentang sarana dan prasarana dan Ruang Kelas Belajar (RKB) selain hanya memiliki tujuh RKB itu belum memiliki Ruang Labor, dan fasilitas pendukung lainnya yang masih kekurangan, hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMPN 25, Kota Bengkulu, Indra Jaya, S.Pd, diruang kerjanya, Selasa (1/10/19)

Kepala Sekolah SMPN 25 Kota Bengkulu, Indra Jaya, S.Pd, mengatakan, sekolah yang berdiri pada tahun 2014 silam itu mempunyai siswa sebanyak 203 yang terdiri dari 7 kelas. Dengan kondisi RKB yang seharusnya masih kurang, dan bukan hanya itu Ruang Labor beserta peralatan juga masih belum ada.

“Kondisi sekolah kita seperti ini adanya yang seharusnya untuk menunjang dunia pendidikan ini semuanya perlengkapan harus ada, namun keluhan ini telah saya sampaikan melalui proposal ke pihak Dinas tapi hingga kini masih belum ada jawaban,” ungkap Kepsek.

Disisilain, Indra juga menyampaikan keluhan tentang lahan sekolah yang masih belum ada kepastian mengenai tampal batas yang permanen, sehingga sampai saat ini warga sudah banyak yang mendirikan bangunan yang menurut sepengetahuannya itu adalah lahan SMPN 25 Kota Bengkulu.

“Karena saya Kepala Sekolah pertama hingga kini semenjak berdirinya Sekolah SMPN 25 ini pada tahun 2014 lalu sedikit banyaknya saya tau Tampal batas sekolah ini, kalau mengacuh sesuai dengan ukuran pertama lahan SMPN ini dengan luas keseluruhannya 14300. M, namun sekarang pas kami melakukan pengukuran bulan lalu tinggal bersisah 7000.M, ini perlu di perhatikan, kita berpedoman pada SD 62 yang telah bergejolak karena belum ada ke absahan lahan tersebut,” tutur Kepsek.

Lanjutnya mengatakan, pemerintah terkait dalam hal ini, pintanya, harus cepat mengambil tindakan karena ini juga termasuk suatu kendala dalam mengajukan bantuan dari pusat karena belum ada kepastian tampal batas yang permanen. (Lase)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.