oleh

ABR Soroti Gas Elpiji 3 Kg Banyak Digunakan Orang Mampu

Kaur, REALITASTERKINI.com – Banyaknya Kalangan Masyarakat Mampu yang menggunakan  Gas Elpiji 3 Kg diduga menjadi penyebab kelangkaan gas melon tersebut di masyarakat Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Akibatnya masyarakat keluarga miskin yang membutuhkan dan berhak atas subsidi tersebut justru salah sasaran.

Menurut Sekertaris Aktivitas Bengkulu Rafflesia (ABR), Hasril Iswanto, mengatakan, salah satu faktor penyebab kelangkaan Gas Elpiji 3Kg tersebut, karena salah sasaran diduga banyaknya kalangan pengusaha dan orang mampu yang menggunakan.

“Harusnya Elipiji 3 Kg untuk masyarakat kurang mampu. Tetapi, banyak juga dipakai golongan pengusaha dan masyarakat yang tidak berhak, diduga menjadi penyebab kelangkaan, ungkap hasril di Kaur, Sabtu (5/10/19)

Lanjutnya mengatakan, realisasi yang tertera di slogan mobil PT. Kaur Permai Sejahtera bertolak belakang dengan fakta sesungguhnya, karena gas 3 kg masih sering terjadi langkah dan harga ecerannya di warung – warung manisan masih sangat melambung tinggi capai Rp.25.000,- /tabung bahkan ada yang lebih.

Sementara itu, Hasril mengharapkan terhadap pihak PT.Kaur Permai Sejahtera sebagai pendistribusian Gas Elpiji 3 Kilogram di Kabupaten Kaur agar memperhatikan Agen-agen nakal yang hanya mementingkan keuntungan sendiri supaya di tindak tegas bila menjual diatas harga HET.

“Harusnya pihak penegak hukum khususnya di Kabupaten Kaur ini, memperhatikan juga hal seperti ini agar kiranya melakukan kroscek di setiap agen-agen yang di duga nakal yang menjual Gas Elpiji diatas harga HET supaya ada ketertiban sehingga masyarakat yang kurang mampu bisa terjangkau untuk membelinya,” Harap Hasril mengakhiri

Hingga berita ini diterbitkan di realitasterkini.com pihak PT. Kaur Permai Sejahtera sebagai pendistribusian gas Elpiji di Wilayah Kabupaten Kaur belum berkenan memberikan keterangan dengan awak media, (APRIN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.