oleh

Memprihatinkan! Kondisi Pasar Mingguan Kaur Sepi Pengunjung

Kaur, REALITASTERKINI.com – Sejak lima tahun silam Pasar Mingguan yang berada di Desa Tanjung Alam Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu pengunjung sangat ramai. Namun sejak beberapatahun belakangan ini kondisi pasar tersebut semakin sepi pengunjung hingga bangunanpun tidak terurus sebagaimana mestinya. Hal itu dikatakan warga Tanjung Alam Kecamatan Kinal ‘Sunisto’ kepada realitasterkini.com. Minggu (6/10/19).

Menurut ‘Sunisto’, pasar mingguan yang berada di Desa Tanjung Alam Kecamatan Kinal ini bisa berjalan sesuai fungsi dan terurus dengan baik sehingga perputaran roda perekonomia di desa itu bisa berjalan  dengan normal serta mendatangkan peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang bersumber dari pasar tersebut bila pemerintah setempat memperhatikannya.

Lanjutnya mengatakan, saat ini kondisi pasar tersebut semakin memperihatinkan baik disegi bangunan hingga ke pengunjung yang semakin lama semakin sepi.

“Bila dibandingkan dengan kondisi pasar ini 5 tahun sampai 10 tahun yang lalu, pengunjung sangat ramai begitu juga para pedagang yang datang dari luar kecamatan cukup banyak sehingga suasana terlihat hidup, Jelas Sunis.

Sementara itu Sunisto berharap, dengan kondisi seperti ini sangat  membutuhkan perhatian Pemerintah Kabupaten Kaur, agar pasar mingguan saat ini khususnya Desa Tanjung Alam tersebut dapat berfungsi seperti dahulu kala.

“Bila ini tidak segera mendapat perhatian Pemerintah dikhawatirkan ini akan ditinggal oleh penjual dan pembeli akhirnya pasar mingguan menjadi tutup,” pungkas Sunis.(APRIN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.