oleh

Timbunan Diatas Bahu Jalan Dapat Menimbulkan Longsor

Kaur, REALITASTERKINI.com – Kondisi pembangunan jalan Provinsi di Kecamatan Kinal Menuju Kecamatan Semidang Gumay saat ini, tanah bekas penggalian siring pasang dibuang ke atas bahu jalan yang dikhawatirkan akan menimbukan longosor pada saat musim hujan. Selasa (8/10/19)

Menurut Warga Sekitar,’ Maulana’, mengatakan, Sangat disayangkan pembangunan jalan yang sudah lama ditunggu masyarakat dua kecamatan ini dapat menjadi penghalang nantinya akibat kelalaian dalam pencegahan akan terjadinya bencana longor. Seperti halnya pembuangan bekas penggalian pembuatan siring pasang yang di letakkan diatas bahu jalan dan siring pasang, ketika nantinya  musim hujan datang dapat dipastikan akan berjatuhan tertimbun ke siring pasang dan jalan.

“Ini artinya tidak ada analisa pekerjaan untuk mencegah terjadi nya bencana yang akan datang,” ungkap Maulana

Lanjutnya mengukapkan, semestinya pihak kontraktor membawa bekas galian siring pasang itu di buang ketempat lain atau di bawa bahu jalan dan siring pasang di seberang jalan, sehingga peluang akan terhadi bencana dapat dicegah.

Ketika hal ini mau di konfirmasikan  ke pihak pekerja yang ada dilokasi tidak mau berkomentar, “silakan hubungi langsung pihak kontraktornya,” ungkap pekerja dilokasi. (APRIN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.