oleh

Dinas Sosial Kabupaten Kaur Akan Sosialisasikan Pembentukan Puskesos

Kaur, REALITASTERKINI.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, akan mensosialisasikan pembentukan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos), pada kegiatan tersebut nantinya dilaksanakan di setiap Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Kaur, guna menuntaskan kemiskinan sesuai dengan program  Kementrian Sosial RI.

“Dalam bulan oktober ini kegiatan sosialisasi di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur akan segera dilaksanakan, sesuai jadwal yang telah kita tentukan ,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kaur Sidarmin Tetap, MPd,  di Kaur Kamis (10/10/19).

Lanjutnya mengatakan, kegiatan itu diwujudkan dalam bentuk Sosialisasi Pelaksanaan Pusat Kesejahteraan Sosial bagi Desa sehingga efektif dan efisien penanganannya dan bisa berjalan dengan baik.

“Dalam kegiatan ini nantinya akan di hadiri 10 orang utusan dari Desa, termasuk Kepala Desa dan pihak Kecamatan, yang akan dilaksanakan di 15 kecamatan wilayah masing masing di Kabupaten Kaur,” ungkap Sidarmin

Sementara itu ditempat yang berbeda, Kepala Desa Gunung Megang Kecamatan Kinal’ Mersi’, mengatakan, dirinya sangat menyambut baik kegiatan yang akan dilakukan Dinas Sosial Kabupaten Kaur tersebut, karena dengan adanya Sosialisasi itu berharap kedepannya untuk permasalahan penanganan sosial dapat tercapai sesuai harapan bersama dan angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Kaur Semakin Berkurang.

“Kami berharap adanya Peraturan Daerah Kabupaten Kaur yang terbentuk untuk menagani permasalahan sosial saat ini, sehingga bisa jelas angka kemiskinan yang berkurang dan tidak salah sasaran pada saat menerima bantuan baik dari Daerah maupun Pusat nantinya,”. Pungkas Mersi. (APRIN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.