oleh

Desa Napal Melintang Seluma, Minta Pembangunan Bronjong

Seluma, REALITASTERKINI.com – Kepala Desa Napal Melintang Kecamatan Talo Induk, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, Arto Artono, Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu membangun Bronjong untuk pengamanan sungai di daerah itu, karena banyak rumah warga di bantaran Sungai Napal Melintang yang dikhawatirkan ambles akibat abrasi, karena sudah berulangkali menyampaikan proposal terhadap Pemerintah Kabupaten Seluma belum ada tanggapan hingga saat ini.

“Saya sebagai Kepala Desa mengkhawatirkan bilamana tidak secepatnya di bangun pengamanan sungai Napal Melintang tersebut akan mengakibatkan longsor sehingga rumah-rumah warga yang ada di bantaran sungai bisa ikut ambles,” ungkap Kepala Desa Napal Melintang Arto Artono, di Kediamannya, Minggu (13/10/19).

Arto Meminta perhatian pemerintah Provinsi Bengkulu agar segera membangun beronjong untuk pengamanan, karena bila mana meluap Air Napal Melintang tersebut selama ini selalu mengakibatkan pengikisan tanah di pinggir sungai itu.

“Jika hujan turun maka arus sungai sangat besar dan ketinggian air bisa mencapai di daratan disertai dengan abrasi,” jelas Kepala Desa.

Lanjut Kepala Desa meminta perhatian khusus Pemerintah tentang keluhan warga di Desa Napal Melintang Kecamatan Talo Induk Kabupaten Seluma tersebut agar segera di realisasikan supaya adanya antisipasi terjadinya longsor dan keselamatan Masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Talo. (M.DIAMIN)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.