oleh

Sosialisasi Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera di Kaur

Kaur, REALITASTERKINI.com – Program pengentasan kemiskinan dari Kementerian Pertanian melalui Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) memberikan harapan baru bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. Hal tersebut terlihat saat Sosialisasi kunjungan kerja yang dilakukan oleh Majestika selaku narasumber dan masyarakat sangat menyambut baik program tersebut yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pemkab Kaur. Selasa (15/10/19).

Sosialisasi Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera di Kaur 2

Menurut Narasumber, Majestika, mengatakan, program bantuan ternak ayam ini terbagi 5 Kecamatan untuk Kabupaten Kaur yaitu, Kecamatan Kinal, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kecamatan Kelam Tengah, Kecamatan Muara Sahung dan Kecamatan Maje dengan total bantuan setiap rumah tangga miskin yang menerima berjumlah 50 ekor, dengan tambahan bantuan uang Tunai Rp.500.000,-/ masing-masing penerima untuk membuat kandang ayam, dengan pakan dan obat untuk percepatan pembesaran.

“Mulai besok pagi bantuan untuk pembuatan kandang ayam sudah bisa diambil di rekening kelompok Desa yang sudah dibuat beberapa waktu yang lalu, agar segera dapat membagikan ke tingkat masyarakat penerima bantuan untuk mempercepat membuat kandang, agar tahapan selanjutnya bila kandang tengah selesai dapat menyalurkan jenis bantuan ayam nya, “Jelas Majestika.

Sementara Perwakilan dari peserta sekaligus pendamping tingkat Desa,  Herian,SPd , sangat mengapresisasi program tersebut, sebagai langkah awal untuk membantu masyarakat untuk menambah penghasilan. “Jika ini dilakukan dengan budidaya ayam dengan baik maka dapat menjadikan masyarakat lebih sejahtera lagi kedepannya,” harap Herian.

Lanjutnya berharap, sebagai pendamping program ini dapat berkelanjutan ke tahap peningkatan dari program saat ini.”Sehingga capaian harapan masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan berhasil ,”pungkas Herian mengakhiri. (APRIN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.