oleh

Depan Puskeswan Padang Serai Sampah Bertebaran

Bengkulu, REALITASTERKINI.com – Pemerintah Kota Bengkulu Saat ini, lagi gencarnya canangkan untuk berpacu di setiap Kelurahan lakukan kebersihan lingkungan. Lain halnya yang terjadi di lingkungan Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu, sampah menumpuk dan bertebaran hingga ke badan jalan, diduga warga sekitar yang melakukan pembuangan sampah di daerah tersebut yang berlokasi di Jalan Semangka Rt. 17 Rw. 05, menjadi sasaran pembuangan sampah, tepatnya di depan Puskeswan atau Seberang jalan Rumah Potong Hewan (RPH).

Menurut warga sekitar, Pak Alben, mengatakan, kejadian ini sudah sangat terlalu lama, namun pemerintah setempat seakan-akan melakukan pembiaran tanpa ada solusi atau tindakan dari aparatur yang ada di kawasan tersebut.

“Saat ini sampah bertebaran hingga ke badan jalan, sehingga warga yang melintas selalu menghirup bau tak sedap”, jelas pak Alben di lokasi pembuangan sampah liar, Rabu (16/10/19).

Lanjutnya mengatakan, sementara lokasi pembuangan sampah saat ini kantor pemerintahan seperti Puskeswan dan Kantor Kecamatan Kampung Melayu tidak terlalu jauh dari lokasi tersebut. 

“Kami sebagai warga berharap sebaiknya Wali Kota Bengkulu melakukan investigasi ke lapangan dan memberi sanksi terhadap oknum terkait yang tidak perduli atas pencemaran limbah warga tersebut,” tutur warga menyesalkan atas kejadian itu.

Pak Alben memberikan saran terhadap dinas terkait yaitu pihak Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Bengkulu. “Segera membangun bak sampah atau kontainer di kawasan tersebut, agar pembuang sampah liar bisa di antisipasi dan tidak membuang sampah sembarangan. (Ed)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar