oleh

Kerjasama Antara BRSPDM Bengkulu dan BRSPDF Palembang

Bengkulu, REALITASTERKINI.com – Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) ” Dharma Guna ” Bengkulu, kerja sama dengan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitasi Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa di Palembang. Kembali laksanakan Audiensi Respon Kasus Penyandang Disabilitas Mental di Kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan. Dalam kegiatan tersebut berdasarkan permohonan dinas sosial setempat. Kamis (17/10/19).

Kerjasama Antara BRSPDM Bengkulu dan BRSPDF Palembang 2
Audiensi kepala BRSPDM, Dardi (kanan baju biru) yg disambut Plh Sekretaris Daerah, Yapani Rahim (kiri baju kuning)

Dalam Kegiatan Respon Kasus Penyandang Disabilitas Mental maupun Fisik itu, dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 16 s.d 18 Oktober 2019, untuk mengevakuasi 16 PDM yang tersebar di 5 Kecamatan, yaitu di Kecamatan Pagar alam Selatan 6 PDM, Kecamatan Dempo Utara 3 PDM, Pagar Alam Utara 2 PDM, Dempo Tengah 3PDM  dan Kecamatan Dempo Selatan 2 PDM.

Kerjasama Antara BRSPDM Bengkulu dan BRSPDF Palembang 3
Foto bersama Plh Sekretaris daerah dan jajaranya serta Kepala Balai bersama Tim Respon Kasus

Dalam kunjungan Tim dari Bengkulu, sesuai dengan permohonan Dinas Sosial Palembang yang di pimpin langsung oleh Kepala BRSPDM Dharma Guna Bengkulu, ‘Dardi’, sehingga disambut baik pihak Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah, Yapani Rahim, dan Asisten II Pemkot Pagar Alam beserta jajaran OPD di ruang rapat.

Kerjasama Antara BRSPDM Bengkulu dan BRSPDF Palembang 4
Tim Respon Kasus mengevakuasi Korban Pasung

Kepala BRSPDM Dharma Guna Bengkulu, ‘Dardi’ menyampaikan pada sambutannya, mengharapkan agar kegiatan yang dilaksanakan pada hari itu kiranya bisa dilanjutkan proses layanannya terhadap PDM yang ada di Kota Pagar Alam.

“Diharapkan agar Pemerintah Kota melalui Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan bisa melanjutkan proses layanan terhadap PDM dimaksud pasca kegiatan respon kasus ini,” demikian disampaikan Kepala BRSPDM Dharma Guna  Bengkulu.

Sementara itu, PLH. Sekertaris Daerah Kota Pagar Alam, Yapani Rahim, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Sosial melalui balai yang ada di Bengkulu dan Palembang yang telah melaksanakan kegiatan Respon Kasus Penyandang Disabilitas Mental di Kota Pagar Alam.

“Saya berharap kedepan agar kegiatan-kegiatan lainnya bisa dilaksanakkan juga di Kota Pagar Alam ini,” tutur PLH mengakhiri. (**).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.