oleh

Desa Tanjung Alam Kaur, DD 2019 Prioritaskan Bangunan Talud & Paud

Kaur, REALITASTERKINI.com – Kegiatan pembangunan Dana Desa(DD)Tanjung Alam Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu Tahun 2019 untuk tahap 1 dan 2 membangun Talud (Dinding penahan tanah-red) dan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), ungkap Kepala Desa Tanjung Alam, Abdur Rahman, di Kaur. Minggu (20/10/19)

“Kegiatan pembangunan untuk tahapan 20% tahun ini mebangun Talud sebagai penahan jembatan menuju lokasi perkebunan dan persawahan warga, bila talud tidak dipasang dikhawatirkan akan dapat digerus oleh arus air sungai kinal disaat musim banjir tiba” ungkap Abdul.

Menurut Abdul, talud dapat mengamankan pertahanan areal persawahan warga yang selama ini terus tergerus air sungai saat musim banjir, dengan adanya pembangunan talud ini kondisi persawahan warga dapat terjamin keamanannya dari banjir dan dapat mencegah timbulnya bahaya longsor.

Lanjutnya menjelaskan terkait pembangunan Gedung PAUD yang sedang berlangsung itu, itu menjadi prioritas kegiatan tahap 1 dan 2 tahun ini, mengingat hampir seluruh Desa di Kabupaten Kaur tersebut telah memiliki PAUD, sehingga kami tidak mau ketertinggalan. 

“Dalam kegiatan ini anggaran talud mencapai Rp. 236.110.000,- dan anggaran pembangunan gedung paud mencapai Rp.216.963.200,” jelas Abdul

Diharapkan ini dapat menjadikan percepatan pembangunan di desa ini, pungkas Abdul demikian(APRIN).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.