oleh

Dugaan Penyimpangan Pembangunan DD Umbul, “Jalan Ditempat”

-Berita, Kaur-1.039 views

Kaur, REALITASTERKINI.com – Dugaan Penyimpangan dalam pelaksanaan kegiatan Dana Desa (DD) Tahap 1 dan 2 di Desa Umbul Kecamatan Luas Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, menuai pertanyaan yang sangat serius dari pihak Lembaga Aktivis Rafflesia Bengkulu (ABR)Hasril Iswanto, karena sampai saat ini pihak instansi terkai baik dari inspektorat maupun dari penegak hukum tak pernah melakukan pemeriksaan proyek pembangunan saluran irigasi dan jalan rabat beton yang saat ini telah mengalami kerusakan.

Dugaan Penyimpangan Pembangunan DD Umbul, "Jalan Ditempat" 2

Hasril mengatakan, konstruksi pembangunan saluran irigasi dan rabat beton tersebut, belum menelan usia lama atau baru hitungan bulan telah mengalami kerusakan, dalam hal ini sebaiknya berdasarkan pemberitaan di beberapa media, pihak inspektorat dan penegak hukum yang berada di wilayah Kabupaten Kaur, segera melakukan penyidikan terhadap Kades Umbul dan pihak terkait lainnya dalam pelaksanaan pembangunan DD tersebut.

Dugaan Penyimpangan Pembangunan DD Umbul, "Jalan Ditempat" 3

“Berharap pihak inspektorat dan penegak hukum segera melakukan penyidikan agar dugaan penyimpangan pembangunan tersebut dapat terang menerang,” harap Hasri.

Ketika hal ini di konfirmasi dengan Kades Umbul, Herman, mengatakan, Setau saya pekerjaan pembangunan di desa kami seperti jalan rabat beton memang ditimbun terdahulu dengan menggunakan batu besar-besar agar tidak tenggelam di lumpur, hal tersebut diketahui oleh seluruh warga yang mengerjakan, akan tetapi  bila itu salah kami tidak mengetahui “Jelas Herman, saat ditemui di halaman Inspektorat Kaur, beberapa hari lalu.

Terkait pemberitaan beberapa media waktu lalu, kami sudah meminta pihak polisi babinkamtibmas untuk mengawasi pekerjaan desa kami dan pendamping desa ,katanya aman tidak ada masalah sehingga kami saat ini melakukan proses melaporkan kegiatan ke Inspektorat Kaur, papar Herman, demikian. (APRIN)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.