oleh

Dinas Petanian Terapkan Sitem e-RDKK

Kaur, REALITASTERKINI.com – Untuk meningkatkan kualitas penyaluran pupuk bersubsidi. Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Lakukan sosialisasi e-RDKK dengan semua pengecer pupuk subsidi di Kaur.Senin (22/10/19)

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kaur Nasrur Rahman, “Untuk kedepannya setiap pengecer pupuk bersubsidi akan menerapkan pemberlakuan pelayanan penyaluran pupuk subsidi ke kelompok tani akan menggunakan kartu tani, sesuai dengan penerapan program pemerintah pusat yang memberlakukan e-RDKK yang di wajibkan oleh kelompok tani untuk membuatnya, karen selama ini kekurang pedulian nya pengurus kelompok tani terhadap pemberlakuan RDKK yang berbasis pencantuman Nik dan kartu keluarga.

Bila tahun depan penerapan ini sudah terialisasi maka pemantauan kebutuhan pupuk dapat dilakukan dengan mudah hingga kebutuhan pupuk dapat terpenuhi.

Sementara Perwakilan pengecer Hermin, “Masih keberatan dalam penerapan sistem e-RDKK mengingat kondisi pengurus kelompok tani belum terbina dalam menerapan kan aturan aturan yang baru diberlakukan, sehingga tampak kesulitan itu tercapai ,”jelas Hermin (APRIN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.