oleh

Rehabilitasi RK SDN 142 Seluma Dikhawatirkan Tidak Selesai

-Berita, Seluma-1.009 views

Seluma, REALITASTERKINI.com – Pembangunan Rehabilitasi Ruang Kelas  (RK) SDN 142 Desa Mekar Jaya Kecamatan Ulu Talo, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, dengan sumber dana Alokasi Khusus (DAK) dikhawatirkan tidak akan selesai. Mengapa tidak, mengingat dari rencana awal pengerjaan yang hanya sebatas Rehab itu namun dengan fakta di lapangan sangat jauh dari keadaan melihat kondisi gedung yang hampir roboh terpaksa harus di bangun baru yang diduga tidak akan selesai mengingat anggaran yang hanya sebatas Rehab Bilitas Ruang Kelas. Hal itu disampaikan kepala sekolah, Miming, di Seluma, kamis,(24/10/19).

Rehabilitasi RK SDN 142 Seluma Dikhawatirkan Tidak Selesai 2

“Melihat dari Kondisi bangunan yang dikerjakan saat ini baru mencapai 50% saya mengkhawatirkan tidak akan selesai, mengingat anggaran hanya sebatas rehabilitasi itu sudah bisa kita pastikan tidak akan cukup untuk menyelesaikan pembangunan ini,”jelas Kepala Sekolah SDN 142.

Menurut Kepsek, untuk menyelesaikan pembangunan ini seharusnya ada penambahan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Seluma.

“Anggaran yang diluncurkan melalu DAK ini Rp.234.487.128 untuk mengrehabilitas 3 Ruang Kelas, namun bukan direhab justru 3 ruang kelas tersebut dirobohkan karena tidak layak untuk di rehab terpaksa harus bangun baru”, kata Kepsek.

Lanjutnya mengatakan, bila Gedung yang sedang dibangun itu tidak selesai, yang dikhawatirkan anak sekolah kekurangan ruang kelas.

“Saya berharap terhadap pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, agar kiranya memperhatikan keadaan sekolah kami ini yang kami khawatir tidak akan selesai”, pinta Kepsek.(M.DIAMIN)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.