oleh

Sosialisasi Penataan Lingkungan Kawasan Kumuh Berbasis Komunitas

Bengkulu, REALITASTERKINI.com – Tenaga Ahli (TA) Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), Kartini, berupaya mensukseskan program Kotaku yang menjadi fokus pemerintah pusat, sekaligus jadi komitmen Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan menuju Bengkulu Bersih yang dilaksanakan di Kandang Mas Kota Bengkulu. Jumaat, (25/10/19).

Sosialisasi Penataan Lingkungan Kawasan Kumuh Berbasis Komunitas 2

Menurut Tenaga Ahli Kotaku, Kartini, sosialisasi tersebut dalam rangka upaya  membangun pemukiman dan kepedulian masyarakat dengan harapannya adalah adanya perubahan perilaku masyarakat, supaya ke depan lingkungannya tertata rapi dan terpelihara disamping itu juga mempersiapkan supaya mereka bisa lebih nyaman kedepannya sesuai dengan Program KOTAKU.

“Program KOTAKU itu sistem berjenjang yang di adakan pada saat ini adalah level komunitas yaitu sosialisasi secara massal semua masyarakat bisa hadir, lain halnya kalau di Level kelurahan itu yang melaksanakkannya adalah di tingkat kelurahan,”jelasnya.

Lanjutnya mengatakan, kegiatan sosialisasi yang diadakan saat ini, untuk menyampaikan terhadap masyarakat supaya ada rasa tanggungjawab dan rasa memiliki pembangunan pemerinta yang telah dibangun,ungkap Kartini.

Lanjutnya menerangkan terkait pembanguna KOTAKU, dalam pengerjaannya yang dilibatkan masyarakat itu sendiri karena merupakan kebutuhan warga yang mendapatkan pembangunan tersebut, sehingga mereka yang mengawasi dan juga masyarakat itu sendiri yang menikmati.

“Disamping menciptakan pemukiman yang tertata rapi kita juga mendorong supaya ada perubahan perilaku masyarakat yang selama ini tidak peduli terhadap lingkungannya sehingga menjadi lebih peduli”, jelas Kartini Sebagai TA Kotaku demikian. (Soza Lase)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.