oleh

Pakai Kartu KIS,Warga Bengkulu Selatan Bingung Tetap Bayar Obat

Bengkulu Selatan, REALITASTERKINI.com – Kartu Indonesia Sehat (KIS) berfungsi untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. KIS dapat digunakan di setiap fasilitas kesehatan tingkat pertama dan tingkat lanjut. Lain halnya yang di alami Uj (45), yang tidak mau disebut namanya, tinggal di Desa Durian Seginim Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan bingung pakai kartu KIS tetap bayar, sewaktu berobat di RSUD Hasanudin damrah Bengkulu Selatan, hal itu disampaikannya terhadap Media Online realitasterkini.com di kediamannya, minggu lalu.

Pakai Kartu KIS,Warga Bengkulu Selatan Bingung Tetap Bayar Obat 2
Resep Dokter yang dibayar UJ,(foto/Wato Harmon)

“Saya bingung kata nya kalau pakai kartu KIS berobat gratis tapi kenapa sekarang saya bayar? Sebesar 31.000 setiap kali nebus obat resep dokter,” jelas Uj.

Lanjutnya mengatakan, ketika berobat itu tidak mempunyai uang karena dikira tidak bayar untuk berobat.

“Saat waktu saya menerima resep tersebut, saya disuruh untuk nebus obat, untungnya ada yang minjamin saya duit, kebetulan tetangga saya minjam Rp.200 ribu sekalian untuk biaya bolak-balik ke rumah sakit,” ungkapnya.

Sementara itu ia menambahkan, bila program tersebut tetap bayar jangan disampaikan gratis dong, sehingga jelas dan di umumkan bahwa kartu itu tetap bayar.

“Ya, kalau seperti ini kami masyarakat yang tidak mampu ini seakan-akan dipermainkan, katanya gratis tapi tetap bayar’”tegas Uj mengakhiri pembicaraannya sekalian menampakan resep dokter yang dia tebus waktu berobat. (Wato Harmon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.