oleh

Pelayanan KTP-el di Kaur Tersendat Blanko

Kaur, REALITASTERKINI.com – Berdasarkan surat edaran Direktur Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor:471.13/6153/Dukcapil perihal pelayanan cetak KTP-el , tidak bisa dilayani tersendat blanko. Selasa (29/10/19)

Pelayanan KTP-el di Kaur Tersendat Blanko 2

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kaur Bahrun Budiman, SH.,MM, mengatakan, untuk pembuatan cetak KTP-el saat ini telah mengalami kerusakan untuk itu pihaknya tidak dapat melayani masyarakat secara maksimal disamping itu terkendala blanko.

“Untuk Saat ini, Cetak KTP-el karena pergantian elemen telah terjadi kehilangan data semua, untuk itu tidak dapat melayani percetakan langsung  melainkan menunggu proses pengadaan blanko dari kementrian. Untuk waktu pengadaan blankonya belum bisa dipridiksi  kapan, untuk itu masyarakat perlu sabar kalau sdah siap sesuai dengan kebutuhan dalam melakukan percetakan KTP-el , baru dapat kita melayani,” jelas Bahrun.

Lanjutnya mengatakan, sebagai pengganti cetak KTP-el Dinas Capil hanya menerbitkan Surat Keterangan Tanda Identitas (Suket) dan fungsi ini sama halnya dengan KTP-el aslinya “ungkap Bahrun.

“Artinya kami mengharapkan terhadap masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menjaga KTP-el tersebut karena kondisi secara Nasional blanko saat ini sangat terbatas,” lanjutnya.

Kalau untuk pembuatan perekaman KTP-el yang baru”dapat dilayani dengan cepat, karena pelayanan perekaman baru tersebut sangat di prioritaskan,” pungkas Bahrun (APRIN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.