oleh

Komisi III DPRD Kaur Sidak Pengecer Pupuk Subsidi

-Berita, Kaur-1.110 views

Kaur, REALITASTERKINI.com – Komisi III DPRD Kabupaten Kaur, bersama beberapa anggota Kepolisian lakukan sidak di berbagai pengecer pupuk bersubsidi. Hal tersebut dilakukan  untuk memastikan ketersedian pupuk sampai musim tanam padi tiba. Rabu (30/10/19)

Komisi III DPRD Kaur Sidak Pengecer Pupuk Subsidi 2

Dalam sidak tersebut, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kaur, Rolan Zuhrian,SH, mengatakan, Kegiatan hari ini sengaja dilakukan  ke tempat pengecer pupuk bersubsidi untuk memantau langsung dan memastikan ketersediaan pupuk dalam memenuhi kebutuhan hingga musim tanam padi nantinya.

“Kegiatan Pertama kali ke UD.Kalingga Tani di Desa Airjelatang Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, dengan hasil pantauan tim kami bahwa ketersedian pupuk cukup aman untuk memenuhi kebutuhan petani dalam menyambut musim tanam nanti,” pungkas Rolan.

Disisi lain, lanjutnya mengatakan, juga memberikan sosialisasi kepada pengecer pupuk bahwa saat ini telah di canangkan untuk memberlakukan program e-RDKK dan kartu tani sebagai fasilitas yang lebih praktis dan banyak asas manfaatnya terhadap para petani khususnya di wilayah Kabupaten Kaur.

“Sejauh sidak yang kami lakukan pada hari ini belum ada yang melanggar aturan dalam penjualan pupuk bersubsidi semuanya sudah sesuai dengan HET (Harga Eceran Tinggi),”jelas Rolan, demikian.

Sementara itu salahsatu warga yang mewakili pengecer pupuk bersubsidi,  Susi Ernawati, mengapresiasi atas kegiatan kunjungan DPRD Kabupaten Kaur untuk melakukan sidak di beberapa kios pengecer pupuk bersubsidi agar lebih optimal sehingga para pelaku usaha lebih hati-hati.

“Dengan adanya DPRD Komisi III meninjau langsung pengecer pupuk bersubsidi ini kami sebagai masyarakat untuk kedepannya agar kiranya sering melakukan kegiatan ini dengan harapan jangan hanya di bidang pupuk saja namun di bidang lain juga, agar program pemerintah pusat maupun daerah dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama,”pungkas Susi. (APRIN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.