oleh

Peluang Usaha Ternak Ayam Petelur Menjanjikan

Seluma, REALITASTERKINI.com Meningkatnya kebutuhan ayam dikalangan masyarakat dari waktu kewaktu dan bukan hanya dari daging ayam saja namun kebutuhan telur juga semakin meningkat, membuat Pak Tedi melalui anak buahnya Dedi, yang berada di daerah Jenggalu Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu mau berusaha Ayam bertelur untuk peluang bisnis barunya. Hal itu disampaikannya kepada realitasterkini.com. Sabtu (9/11/19) di tempat usahanya.

Peluang Usaha Ternak Ayam Petelur Menjanjikan 2

Menurut Dedi, telur banyak disukai oleh banyak orang dari anak-anak hingga orang tua membutuhkan konsumsi telur dalam jumlah besar, sehingga dirinya mau berusaha ayam bertelur karena untuk bisnis tersebut baginya sangat menjanjikan dan terus berkelanjutan.

Lanjutnya mengatakan, tingginya minat masyarakat untuk mengkonsumsi telur sebagai lauk pauk menjadikan prospek usaha ternak ayam bertelur akan menguntungkan.

“Kita sebagai warga pribumi ini jangan sampai kalah saing dengan pengusaha telur dari luar, tetapi memang melalui tahapan,” tuturnya.

Sementara itu ia juga menyampaikan Ayam Bertelur yang sedang ia pelihara saat ini capai 4000 ekor dengan hasil telur dalam satu hari mencapai 3700 Butir.

“Untuk pakan ayam 4000 Ekor ini membutuhkan 9 karung, dan bila mana umur ayamnya sudah mencapai 2 tahun akan dilakukan peremajaan atau diganti dengan induk yang baru,” pungkasnya demikian. (Sz).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.