oleh

Potensi Pasar Panorama Bengkulu Buka 24 Jam

Bengkulu, REALITASTERKINI.com – Pertumbuhan ekonomi dari masa kemasa di Kota Bengkulu tambah meningkat pesat, terlihat dari pasar tradisional Panorama buka hingga 24 Jam. Senin (11/11/19).

Pasar tradisional menjadi salah satu jantung perekonomian masyarakat di Kota Bengkulu. Kedudukan pasar tradisional masih tetap penting dan menyatu dalam kehidupan masyarakat.

Menurut Salahsatu Pedagang Santan di Siang hingga malam hari, Regar, baginya pasar adalah tempat perputaran duit untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Kota Bengkulu, dirinya akan memanfaatkan hal tersebut untuk mencari nafkah keluarganya.

“Dipasar ini merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli serta ditandai dengan adanya transaksi penjual pembeli secara langsung, sehingga tidak ada bosannya mengenai aktivitas ini karena banyak macam raga kita temukan baik dari pihak pembeli maupun penjual,” jelas Regar.

Lanjutnya mengatakan, untuk perbedaan dagang pada siang dan malam hari pasti ada, kalau di siang hari suasana panas kalau malam hari agak nyaman karena cuaca yang berbeda.

“Kalau untuk perbedaan rezki bagi saya beda tipis aja pendapat pada siang hari, namun kadang-kadang pendapat sama tapi tergantung harinya, seperti pada malam minggu,” ujar Regar demikian. 

Sementara itu, salah satu warga kota Bengkulu yang berbelanja pada malam hari, ibu.lely mengatakan, dirinya senang berbelanja pada malam hari sangat rutin untuk membeli kebutuhan seperti lauk pauk.

“Sebenarnya kalau berbelanja pada malam hari ini lebih nyaman, apalagi bahan makanan pokok semuanya di pasar malam hari di panorama serba lengkap, jadi tausah repot-repot kalau berbelanja baik siang maupun malam semuanya lengkap tapi kalau ada duitnya,” tutupnya sekaligus tersenyum. (Sz)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.