oleh

Kemarau Panjang, Kolam Pembibitan Ikan Kekeringan

Bengkulu, REALITASTERKINI.com – Pada musim kemarau beberapa bulan belakangan ini bukan hanya berdampak terhadap sektor pertanian. Namun  berdampak juga kepada usaha kolam pembibitan ikan di Jalan Bumi Ayu 6, Rt.23 Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, mengalami kekeringan.

Kemarau Panjang, Kolam Pembibitan Ikan Kekeringan 2
Poniman Lagi memindahkan sisa bibit ikan Lele(foto/Soza)

“Sudah hampir satu tahun musim kemarau ini, kolam saya terus mengalami gagal panen malah akhir-akhir ini induk Ikan Lele  semua pada mati karena tidak ada suplai air yang memadai,” Jelas Poniman sebagai pelaku usaha pembibitan ikan Lele di lokasi Kolamnya. Selasa (12/11/19).

Menurutnya, selalu berupaya agar pelanggan setianya selama ini yang telah terjalin dengan baik jangan sampai kecewa, makanya dirinya selalu menyediakan bibit walaupun dia sambut dari orang lain.

“Kemungkinan besar kawan-kawan sudah ada yang tidak melakukan aktivitas untuk pembibitan ikan saat ini karena lagi musim kemarau panjang, karena kolamnya pada mengalami kekeringan tetapi saya masih bertahan hingga saat ini karena menjaga hubungan baik dengan pelanggan,” tutur Poniman.

Lanjutnya mengatakan, sebanyak 13 petak kolam ikan lele yang dirinya kelolah itu terus mengalami gagal panen.

“Selama lima bulan belakangan ini diperkirakan telah mengalami kerugian capai ratusan juta rupiah, dan berharap terhadap pemerintah terkait agar kami sebagai pengusaha ikan tawar di perhatikan, untuk saat ini keluhan yang paling utama adalah suplai air, keduanya adalah bibit ikan Lele karena semua telah mati,” pinta Poniman.

Poniman berharap, pemerintah turun tangan untuk mengatasi kekeringan ini dengan cara memberi bantuan pompa penyedot air yang nantinya bisa disalurkan ke kolam ikan. (SZ)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.