oleh

Diduga Anggaran Dana Pembangunan PAMSIMAS, “Terjadi Pemotongan Capai 50 Persen”

Mukomuko, REALITASTERKINI.com – Pembangunan sarana, program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS), di Desa Pondok Tengah, Kecamatan  V Koto Kabupaten Mukomuko, Senilai RP. 350,000,000.” Belum Berfungsi”  untuk masyarakat .

Diduga Anggaran Dana Pembangunan PAMSIMAS, “Terjadi Pemotongan Capai 50 Persen” 2
Pembanguna PAMSIMAS di Desa Pondok Tengah, Kabupaten Mukomuko. (Fhoto/Alfian)

Pembagunan Pamsimas tersebut berasal dari dana APBN dan APBD serta swadaya masyarakat Desa dengan  jumlah  RP. 350,000,000.  Proyek tersebut dikerjakan oleh pelaksana kegiatan Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Desa setempat.

Dengan besaran dana itu diduga tidak tepat sasaran kenapa tidak, dinilai dari pemanfaatan dan kegunaan pembangunan tersebut siasia belaka hanya sebagai jembatan untuk meraup keutungan semata.

Ketika hal ini dikonfimasikan kepada Ketua KKM, Harpandi, mengukapkan, dalam anggaran dalam pembangunan tersebut telah terjadi pemotongan sebesar 50 persen.

“ Ya, setelah  dana cair terjadi  pemotongan 50 persen yang di lakukan oleh pihak pendamping pembagunan PAMSIMAS di Kabupaten Mukomuko,” ujar Harpandi demikian. Jum’at (15/11/19)

Sementara itu, ketika hal ini di konfirmasi realitasterkini.com terhadap pendamping kegiatan PAMSIMAS, sangat disayangkan tidak memberikan hak jawab secara komparatif, bahkan terkesan menghindar dengan mematikan telepon genggamnya.

Sampai berita ini di terbitkan pihak pendamping yang tadinnya berjanji utuk memberikan keterangan hingga saat ini awak media belum mendapatkan jawaban. Untuk itu diharapkan peran pemerintah terkait dan penegak hukum  diwlayah Kabupaten Mukomuko segera tinjau kelapangan pembangunan PAMSIMAS karena diduga hampir merata terjadi kejadian yang sama. (Alfian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.