oleh

Pemkot Bengkulu-Pemkab Jember Bersinergi Religius & Bahagia

Jember, REALITASTERKINI.com – Demi menyebarkan kebaikan dalam mewujudkan Negeri yang Religius dan Bahagia Jarak antar pulau tidak menyurutkan keinginan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, dirinya tetap berupaya untuk memberikan contoh yang terbaik. Pasalnya terlihat dari perjuangan yang ia lakukan saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Provinsi Jawa Timur telah menjalin kerjasama dalam bentuk pandangan melalui MoU untuk mewujudkan Kota dan Kabupaten yang Religius dan Bahagia, Rabu (20/11/2019).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, MoU antara Kota Bengkulu dan Kabupaten Jember merupakan suatu komitmen untuk menghadirkan kebahagian di Kota Bengkulu dan Kabupaten Jember.

“Kota Bengkulu perlu banyak belajar dari Kabupaten Jember. Dimana, Kabupaten Jember dibawah kepemimpinan Bupati ‘Faida’ memiliki program program yang Pro Rakyat dalam menghadirkan kebaikan untuk masyarakat. Untuk itu, dengan adanya MoU antara Pemkot Bengkulu dengan Pemkab Jember dapat meningkatkan sinergi dalam saling tukar program unggulan yang dimiliki Kota Bengkulu dan Kabupaten Jember,” ungkap Helmi Hasan, usai menandatangi MoU Religius dan Bahagia dengan Bupati Jember.

Ia menambahkan dengan adanya MoU antara Pemkot Bengkulu dan Pemkab Jember guna meningkatkan silaturahmi antara masyarakat Kota Bengkulu dengan Kabupaten Jember.

“Atas pertemuan ini kami mengharapkan hubungan ini terus berlanjut, Pemkot Bengkulu mengundang Bupati Jember beserta jajaran untuk datang ke Kota Bengkulu. Tadi kita juga bertemu Rektor IAIN dan menyampaikan untuk mengundang datang ke Kota Bengkulu,” kata Helmi Hasan

Sementara itu, Bupati Jember Faidah mengaku bahagia atas kedatangan Walikota Bengkulu beserta rombongan ke Kabupaten Jember.

“Ini suatu kehormatan bagi Kabupaten Jember atas kunjungan Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Kunjungan ini menghasilkan satu kerjasama MoU Religius dan Bahagia. Dimana, pemimpin saat ini dibutuhkan bukan hanya dalam pembangunan, melainkan pemimpin menghadirkan kebahagian di tengah masyarakat. Untuk itu lewat MoU ini, Pemkab Jember akan belajar dengan Pemkot Bengkulu atas apa aja program program Pemkot Bengkulu dalam menghadirkan kebahagiaan untuk masyarakat,” ungkap Bupati Jember Faida.

Ia juga menegaskan dengan adanya MoU ini dapat menciptakan sinergi antara Pemkab Jember dengan Pemkot Bengkulu.

“Saat ini bukan zamannya lagi namanya Study Banding, melainkan saat ini yang dilakukan adalah Study tiru. Dimana, kedua pemerintah saling tukar program, saling berkolaborasi dalam pembangunan. Sehingga tujuan mewujudkan Kota dan Kabupaten yang religius dan bahagia terwujudkan,” ucapnya.

Sekedar Informasi, dalam pertemuan antara Walikota Bengkulu dan Bupati Jember saling memaparkan program unggulan. Dimana, Walikota Helmi Hasan memaparkan program unggulan Pemkot Bengkulu yaitu Gerakan Peduli Siswa, Gerakan Peduli Yatim, HD OTO dan Ambulans Gratis. (Rls/mc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.