oleh

Usaha Papan Tulis di Musirawas Butuh Perhatian Pemerintah

Musirawas, REALITASTERKINI.com – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu mesin penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia. Salah satu contoh kegiatan usaha Papan Tulis yang berada di Rt 06 Kelurahan Marga Tunggal, Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (SUMSEL), perlu diperhatikan oleh pemerintah setempat untuk mengembangkan modal usaha sehingga bisa menyerap tenaga kerja guna mengurangi angka pengangguran di wilayah itu, hal itu disampaikan pengusaha papan tulis yang tergolong mikro kecil, Pak Licen,di kediamannya. Sabtu (23/11/19)

Usaha Papan Tulis di Musirawas Butuh Perhatian Pemerintah 2

Usaha Papan tulis tersebut sebenarnya cukup berpotensi dan menjadi salah satu sumber pendapatan masyarakat. Terbukti, usaha ini mampu menyerap tanaga kerja. Namun demikian, usaha ini masih belum mendapat perhatian pemerintah setempat. 

Usaha Papan Tulis di Musirawas Butuh Perhatian Pemerintah 3

Meski belum mendapatkan perhatian pemerintah, usaha mikro, UMKM Papan Tulis tersebut, hasilnya juga dijual ke luar derah, seperti di Provinsi Bengkulu.

Dirinya sangat mengharapkan bantuan pemerintah untuk mengembangkan usahanya di bidang permodalan.

Menurutnya, bila ada dukungan dari pemerintah setempat tentu saja dapat membantu untuk memperlincah gerak UMKM dalam mengakses pasar global yang penuh tantangan ini.

“Kelemahan saya selama ini untuk pengembangan usaha saya adalah kekurangan modal, tetapi bila mana ada bantuan atau dorongan pemerintah mudah-mudahan bisa menembus pasar tetapi harusnya melalui tahapan,” jelas Pak Licen mengakhiri. (Sz)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.