oleh

KPU Provinsi Bengkulu Launching PILGUB 2020

Bengkulu, REALITASTERKINI.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Provinsi Bengkulu menyelenggarakan Jalan Santai sehat dan Senam Germas berhadiah serta mengawali launching penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (PILGUB dan WAGUB) Bengkulu pada tahun 2020 yang akan datang. Sabtu (23/11/19).

Hal ini merupakan tahapan awal KPU Provinsi Bengkulu, menyelenggarakan jalan sehat dan Senam Germas berhadiah, yang melibatan seluruh elemen masyarakat, pelajar, dan juga turut hadir dari Komisioner KPU Republik Indonesia (RI) Hasyim Asy’ari, Komisioner KPU Bawaslu Provinsi Bengkulu, Komisioner KPU Bawaslu Kabupaten dan Kota beserta staf, juga tampak hadir saat itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Kapolda Bengkulu, Irjen. Pol. Drs. Supratman.

Komisioner KPU Provinsi Divisi Sosialisasi dan Panmas, Darlinsyah,S. Pd, M. Si, mengatakan, launching tersebut merupakan bagian dari sosialisasi bahwa tahapan awal dalam penyelenggaraan Pilgub pada 2020 yang akan datang telah dimulai. Agar masyarakat se provinsi Bengkulu dapat mengetahuinya.

 “Dan intinya Kita dari KPU Provinsi Bengkulu sudah mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat,dan kedua kita melakukan jalan sehat ini agar masyarakat bisa bertisipasi pada seluruh tahapan,bukan hanya kita mengajak mereka ke TPS,dan kita juga akan mengajarkan tahapan pencalonan,tahapan sosialisasi kampanye dan Partisipasi aktif,” tuturnya.

Tambah Darliamsyah. “Marilah kita sambut pemilihan Gubernur ini dengan cara riang gembira,dan silahkan nanti secara Potensi mereka punya calon tapi pada hakikatnya pada bingkai dan intruksi yang lebih mengedepankan kesatuan bangsa.

Darlinsyah, dalam keterangannya menjelaskan, kegiatan peresmian maskot Pilkada Gubernur 2020 dimaksudkan agar semua lapisan masyarakat di Provinsi Bengkulu tau dan siap berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dalam Pikada tersebut

Disinggung soal larangan bagi mantan koruptor yang bakal maju dalam Pilgub Bengkulu. Mantan Komisioner KPU Kota Bengkulu ini mengaku siap menjalankan apa yang telah menjadi aturan main yang ditetapkan KPU RI.

“Jadi kami dari KPU Provinsi hingga Kabupaten/Kota pada prinsipnya siap menjalankan aturan yang ditetapkan KPU RI. Kalau itu telah diputuskan maka kita jalankan demi kelancaran tahapan Pilkada,” tutupnya.

Rute Jalan Sehat Star di Depan Stadion Semarak Bengkulu Jalan Cendana, menuju Jalan Basuki Rahmat – Jalan Beringin – Jalan Mahoni – Finis kembali di Jalan Cendana.

para peserta Jalan Sehat dan Senam Germas, pihak KPU Provinsi telah menyediakan doorprize, 3 unit sepeda motor, 4 unit sepeda, Televis 24 inci serta berbagai hadiah menarik lainnya. Untuk acara hiburan telah didatangkan artis ibukota. Fitri Karlina dan Kasino Brother. (Hadi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.