oleh

Perpustakaan Desa BP Dua Sukaraja, Dapatkan Peringkat Terbaik

Seluma, REALITASTERKINI.com – Pola gemar membaca telah di laksanakan melalui perpustakaan Desa Bukit Peninjauan Dua ( BP2) Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, yang bermama “Perpustakaan Lestari” telah mendapatkan peringkat Tiga terbaik Nasional. Selasa (3/12/19).

Perpustakaan Desa BP Dua Sukaraja, Dapatkan Peringkat Terbaik 2

Langkah tersebut membuat masyarakat, pelajar, sering berkunjung di tempat tersebut untuk membaca, sesuai dengan minat masing-masing.

Menurut Kepala Perpustakaan Lestari, Rasiman, perpustakaan itu sudah berdiri sejak tahun 2011, namun baru mulai aktif pada tahun 2017, dan alhasil pada tahun 2019 telah mendapatkan peringkat terbaik Nasional.

Rasiman menjelaskan, “Buku-buku yang ada di perpustakaan Lestari sebagian besar adalah buku yang isinya menjawab berbagai persoalan keseharian warga seperti buku-buku pertanian misalnya cara mengembangkan tanaman, cara menangkal hama, cara mengolah tanah, dan sebagainya”.

Lanjutnya mengatakan, melalui Perpustakaan Lestari itu, sekarang pola perilaku gemar membaca itupun segera menunjukkan pengaruh positif bagi warga lokal, mereka menjadi paham lebih banyak berbagai keahlian baru dalam bidang pertanian dan berbagai informasi mengenai teknologi sederhana yang bisa mereka terapkan dalam sistem pertanian yang ada dalam kehidupan mereka.

“Dari 34 Provinsi di Indonesia, pada saat melakukan penilaian Alhamdulillah Perpustakaan kita mendapatkan peringkat enam terbaik Nasional, dan bukan hanya itu di tingkat provinsi Bengkulu mendapatkan nomor satu terbaik,” jelas kepala perpustakaan lestari.

Kini jumlah buku di perpustakaan ini mencapai 523 Judul buku dan 7000 ribu eksemplar, dengan beragam ilmu pengetahuan luar biasa di dalamnya dan terus menciptakan peningkatan perubahan bagi seluruh warga desa. (Sz)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.