oleh

Dikritisi, LSM PALI Bermunculan Bela BUPATI

 M. Djoni Lubis : Ada apa dengan “LSM” di PALI, LAI BPAN Akan terus bawa keranah hukum ” dugaan” KKN di Bumi Serepat Serasan, kalau memang bersih kenapa mesti risih.


PALI (Sumsel), REALITASTERKINI.com – Melansir pemberitaan klikanggaran.com yang berjudul Aliansi Bertanya, LSM Serampuh : Warga PALI Tidak Butuh Aliansi Indonesia, mendapat sambutan dari ketua DPP LAI BPAN ( Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara H.M. Djoni Lubis.

Loading...

Berdasarkan dari laporan kerja Wakil Ketua Umum dan Kadept Intelijen Investigasi serta DPP sudah membaca dari pemberitaan media online klikanggaran.com, untuk itulah saya telah mengintruksikan kepada jajaran pengurus LAI baik DPD ( Dewan Pimpinan Daerah) Sumsel maupun DPC ( Dewan Pimpinan Cabang) kabupaten PALI ( Penukal Abab Lematang Ilir, untuk tidak gentar menghadapi laporan sejumlah LSM ( Lembaga Swadaya Masyarakat) maupun tim advokat pemkab PALI, tegas Djoni.

“Saya heran apa kepentingan LSM-LSM di PALI itu?” kata H. M Djoni Lubis.

Seharusnya LSM-LSM di PALI, berterimakasih kepada Aliansi Indonesia karena telah mengungkap dugaan korupsi Bupati mereka, yang berarti membantu agar jalannya pemerintahan di PALI lebih baik.

“Jika LSM-LSM di sana yang katanya jumlahnya banyak itu menjalankan fungsi dengan baik, tak perlu Aliansi Indonesia yang turun tangan. Kemana mereka selama ini, ” Apa karena sudah sibuk mengerjakan Proyek”,  kenapa ketika Aliansi mengkritisi Bupatinya justru mereka seperti membela habis-habisan. Ada apa ini?” imbuhnya.

Ketua Umum Aliansi Indonesia, juga menegaskan dukungan penuhnya terhadap pengurus-pengurus Aliansi Indonesia di manapun yang menjalankan tugas dan fungsinya sebagai lembaga kontrol sosial.

“Siapa yang dilaporkan, Ketua DPC, Ketua DPD atau pengurus lain selama mereka memiliki data-data yang kuat lalu dilaporkan saat menjalankan tugas, ya akan kami laporkan balik. Kalau perlu kami lapor langsung ke Mabes Polri,” tegasnya.

Bahkan dengan dilaporkannya pengurus Aliansi Indonesia, justru itu kesempatan untuk memaparkan data-data temuan mereka.

“Maju terus, jangan gentar menghadapi pelaporan, jangan gentar mengungkap lebih jauh temuan dugaan korupsi-korupsi Bupati PALI maupun pejabat lainnya,” kalau memang Bupati PALI bersih, mengapa harus risih. pungkasnya.

Ketua DPD LAI BPAN Sumsel saat dimintai keterangan terkait laporan LSM Serampuh di Mapolda Sumsel, Syamsudin mengatakan ” itu hak LSM Serampuh sebagai Lembaga untuk membela, apalagi mengenai Bupati PALI tentang dugaan KKN yang terjadi di bumi Serepat Serasan tersebut.

LAI BPAN Sumsel tidak pernah memfitnah apalagi menjustis seseorang, kami bekerja berdasarkan data dan Investigasi, kita punya data dan back data dari temuan Badan Pemeriksa Keuangan, tegas Syamsudin. ( Team)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed