oleh

Warga Kecewa, PAMSIMAS Desa Sendawar Seluma Belum Berfungsi

Seluma, REALITASTERKINI.com – Pembangunan sarana, program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) tahun Anggaran 2018 lalu, di Desa Sendawar Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu Tidak berfungsi mengakibatkan masyarakat kecewa.

“Sejak dibangun pada tahun 2018 lalu, hingga kini belum dapat beroperasi sehingga menimbulkan rasa kekecewaan bagi warga sekitar,” jelas Salah satu warga Sendawar, Yahardi, di Seluma. Jumat (6/12/19).

Menurut Yahardi, PAMSIMAS tersebut dibangun pada tahun 2018, namun hingga kini belum dapat beroperasi karena terdapat beberapa kendala.

” Ya, Keberadaan PAMSIMAS Itu tidak ada asas manfaat bagi kami sebagai warga Desa Sendawar, padahal kalau di nilai dari pembangunan bukan sedikit anggaran dalam pembangunan itu,” paparnya demikian.

Sementara itu di tempat terpisah hal senada di ungkapkan Hermanto. “Atas pembangunan PAMSIMAS tersebut kami sebagai warga sangat kecewa, karena sejak tahun 2018 lalu di bangun belum pernah berfungsi sebagaimana mestinya, dan kami meminta pembangunan itu jangan sampai tersia-siakan,”

Perlu diketahui pembangunan PAMSIMAS tersebut di kelolah oleh perangkat Desa setempat sebagaimana yang telah ditentukan dalam pengerjaannya.

Hampir merata masyarakat menyampaikan, berharap agar Pamsimas yang telah dibangun dapat beroperasi sehingga bermanfaat untuk masyarakat banyak, hal yang sama juga terjadi di Desa Air Ancar, Kabupaten Seluma PAMSIMAS belum berfungsi, dan diminta penegakkan hukum agar melakukan kroscek kelapangan untuk memenuhi permintaan keluhan masyarakat. (Muksin)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.