oleh

Warga Dusun Besar Bengkulu, “Gotong Royong Bersihkan Drainase”

Bengkulu, REALITASTERKINI.com – Dalam mendukung Program unggulan Walikota Kota Bengkulu Helmi Hasan BISA (Bersih, Indah, Sehat, Aman), pihak pemerintah Kecamatan Singaran Pati, Lurah beserta seluruh ketua Rt Dusun Besar menggelar gotong royong besar-besaran bersihkan tumpukan sampah drainase di wilayah itu. (8/12/19)

Warga Dusun Besar Bengkulu, "Gotong Royong Bersihkan Drainase" 2

Terlihat hadir dari pihak Unit Reaksi Cepat (URC) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bengkulu untuk menormalisasi aliran drainase.

Menurut Tokoh masyarakat Heri Ifzan, SE, mantan Anggota Dewan Kota Bengkulu Periode 2014-2019 mengatakan, untuk menghindari ‘kebiasaan masyarakat buang sampah sembarang tempat’, Pemerintah Kota (PEMKOT) Bengkulu harusnya bersikap tegas dalam menangani masalah tumpukan sampah di aliran drainase seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Singaran Pati ini. 

Warga Dusun Besar Bengkulu, "Gotong Royong Bersihkan Drainase" 3

“Ya, Menurut saya, PEMKOT harus cepat dapat menanggulangi dan mengatasi persoalan sampah ini, karena akan menjadi persoalan laten kedepan,” pinta Ifzan.

Lanjutnya mengatakan, “Minimal dalam menekan masyarakat agar tidak membuang sampah ke siring, tingkatkan sosialisasi kemasyarakat, tegakkan Perda Larangan membuang sampah ke siring, kalau memang sayang dengan Kota Bengkulu ini,” 

Tambahnya menuturkan, “Dari pihak kecamatan juga agar bisa menghimbau terhadap masyarakat Kota Bengkulu khusunya di kelurahan Dusun Besar jangan buang sampah sembarang, seperti ke dalam siring”. (Sz)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.