oleh

Warga Apresiasi Pembangunan Desa Talang Kebun Seluma

-Berita, Seluma-1.106 views

Seluma, REALITASTERKINI.com –  Pemerintah Desa (Pemdes)  Talang Kebun, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, bangun infrastruktur jalan desa berupa Rabat Beton, Buka Jalan Baru, Bangun Gedung Seni dan Tembok Penahan Tebing dengan mengunakan sumber Dana Desa (DD) tahun 2019.

Warga Apresiasi Pembangunan Desa Talang Kebun Seluma 2

Kepala Desa Sala Hudin mengatakan diruang kerjanya, seluruh item pembangunan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat desa.

Warga Apresiasi Pembangunan Desa Talang Kebun Seluma 3

“Tentunya kita sudah memusyawarahkan terlebih dahulu untuk pembangunan yang ada di Desa ini, dan sudah disetujui oleh masyarakat kita, tinggal saja kita yang mengupayakan untuk pengerjaannya yang terbaik dari dana desa tahun 2019 ini,” ucapnya, Senin (9/12/19).

Salahudin menambahkan, jalan rabat beton dan buka badan jalan baru ini bertujuan untuk meningkatkan pembangunan desa dan kesejahteraan warga di Desa Talang Kebun, ia juga meminta, kepada tim pengelola kegiatan (TPK) agar dikegiatan pembangunan infrastruktur memberdayakan tenaga kerja warga Desa setempat.

“Kita juga melakukan pembangunan menggunakan tenaga dari masyarakat setempat, agar pembangunan di Desa kita bisa dibangun dengan optimal,” katanya.

Lanjutnya, “DD yang digunakan untuk seluruh pembagunan di Desa Talang Kebun ini sudah hampir rampung tinggal yang perlu dipikirkan untuk tahap tahun 2020 mendatang,” ujarnya.

“Untuk Pembukaan Jalan Baru di Dusun Satu berukuran 5 X 3700 M, dan untuk tahap selanjutnya pada anggaran tahun 2020 akan dilanjutkan untuk pengoralan,” paparnya demikian.

Sementara itu, salah satu masyarakat Desa Talang Kebun, Marjiono, mengatakan, mengapresiasi kinerja pemerintah desa yang telah mendengarkan aspirasi masyarakat dengan menggelar musyawarah desa sehingga pembangunan dapat terlaksana sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Sebelumnya kita mengucapkan terimakasih untuk pemerintah pusat melalui pemerintah daerah yang telah memperhatikan kita di kampung-kampung ini, dengan pembangunan ini, kita juga bisa merasakan hal yang sama dengan pembangunan yang ada didesa, semoga kedepannya pembangunan dari Dana Desa bisa lebih kita optimalkan lagi,” pungkasnya. (Sz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.