oleh

Sumur Bor Air Bersih, Dari Rakyat Untuk Rakyat Tidak Bermanfaat

Seluma, REALITASTERKINI.com – Bantuan Pemerintah Sumur Bor Air Bersih, Dari Rakyat Untuk Rakyat di Desa Petai Kayu, Kecamatan Semidang Alas Maras, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dibangun menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 silam mengalami kerusakan mesin, hingga masyarakat setempat talah membeli mesin baru namun alhasil juga mengalami kerusakan mereka berharap adanya bantuan pemerintah setempat. Kamis (12/12/19)

Informasi diperoleh wartawan, realitasterkini.com, dari sejumlah warga setempat menyebutkan, sumur bor selesai dibangun Tahun 2016. Tetapi, lanjut warga, fasilitas itu tidak maksimal sering mengalami kerusakan mesin, namun untuk tahap selanjutnya warga berinisiatif membeli mesin baru dari kumpulan setiap Kepala Keluarga (KK) untuk membeli mesin baru namun hasilnya sama tidak bagus juga sering mengalami kerrusakan.

Menurut salah satu kepala keluarga Desa Petai Kayu, Ardi, mengatakan, sumur bor tersebut sangat mereka butuhkan untuk pengadaan sarana air minum. Pasalnya, warga di sana masih sangat kesulitan mendapatkan sarana air minum. Warga berharap fasilitas segera diperbaiki supaya manfaatnya bisa mereka rasakan.

“Kami berharap, untuk mohon perhatian Pemerintah terkait masalah ini agar sumur bor kami ini segera di perbaiki supaya manfaatnya bisa kami rasakan, karena telah berupaya memperbaikinya namun tidak sesuai dengan harapan tetap rusak, kami hanya meminta untuk pembelian mesin yang bagus yang tidak mudah rusak, untuk masalah listrik kami akan bergotong royong untuk membayarnya,” pinta Ardi. (Wanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.