oleh

Kegiatan Pameran dan Pentas Seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah

Seluma, REALITASTERKINI.com – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH. membuka kagiatan Pameran dan Pentas Seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu di Gedung Balai Adat setempat, Kamis (12/12/2019).

GSMS tersebut untuk mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bertujuan memberikan pembelajaran kesenian pada kegiatan ekstrakurikuler di sekolah mulai dari tingkat (SD, SMP, SMA/SMK).

Sebagai Ketua Panitia kegiatan, dan juga Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Yanda Gusmanti, SE, mengatakan, bahwa GSMS merupakan salah satu program penguatan karakter yang bertujuan antara lain untuk menumbuhkan minat bakat peserta didik di bidang seni budaya, membentuk karakter dan membangun sikap kreatif, apresiatif dan inovatif peserta didik.

“Dalam rangka kegiatan ini yang dilaksanakan adalah, Pentas seni yang ditampilkan yaitu
seni lukis, berejung, seni tari dan pentas teater ini diikuti sebanyak 18 sekolah yaitu 11 Sekolah Dasar dan 7 Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kabupaten Seluma”, ungkap Yanda Gusmanti di Seluma.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH. MH, dalam sambutannya, kekayaan karya seni budaya yang tumbuh dan berkembang di masyarakat masing-masing suku bangsa memiliki ciri sebagai penanda identitas daerahnya dan cerminan dari kearifan lokal.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Seluma memberikan apresiasi yang besar atas usaha bapak dan ibu dalam memberikan pembelajaran seni budaya kepada siswa-siswi yang terlibat dalam kegiatan ini”, Papar Bundra Jaya.

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Seluma, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seluma, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, seluruh jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Seniman dan para Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Seluma beserta siswa-siswi yang melaksanakan pentas seni dan undangan lainnya. (Muksin).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.