oleh

Menteri Agama Fachrul Razi, “Dukung Gagasan Walikota Bengkulu”

Jakarta, REALITASTERKINI.com – Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi mendukung penuh gagasan Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk mendirikan Prodi Manajemen Masjid di Kota Bengkulu. Hal ini disampaikannya saat menerima kunjungan Walikota Bengkulu Helmi Hasan di Ruang Kerja Menteri Agama, Jumat (13/12/2019).

“Gagasan Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk mendirikan Prodi Manajemen Masjid sangat kami dukung,” kata Menteri Agama Fachrul Razi.

Disampaikannya pula, Ia sangat setuju sekali Prodi Manajemen Masjid ini menjadi bagian ilmu yang harus dipelajari. “Saya sangat setuju sekali berdirinya Prodi Manajemen Masjid ini, diharapkan dengan adanya prodi ini, masjid – masjid yang ada bisa termanajemen dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan, Prodi Manajemen Masjid yang akan didirikan bekerjasama dengan Universitas Al Azhar Indonesia itu punya alasan mendasar mengapa harus didirikan.

“Saat ini masyarakat belum sejahtera. Bukan salah siapa-siapa, tetapi salah kita. Gunung didaki, lautan diseberangi, masjid dilewati. Sekolah manajemen perhotelan ada, sekolah manajemen komputer ada, tetapi sekolah manajemen masjid tidak ada,” ujar Helmi Hasan.

Karena itu, Prodi Manajemen Masjid yang didirikan bekerjasama dengan Universitas Al Azhar Indonesia ini menurutnya, adalah jalan untuk menuju kesejahteraan masyarakat. “Dengan adanya prodi ini diharapkan dapat membawa kesejahteraan masyarakat, dan membawa bangsa ini menjadi religius dan bahagia,” ujar Helmi Hasan.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya dan Kerjasama Universitas Al Azhar Indonesia, Ade Suryanti. Universitas Al Azhar Indonesia mendukung penuh pendirian Prodi Manajemen masjid yang nantinya akan didirikan di Kota Bengkulu.

“Kami mendukung berdirinya Prodi ini, karena ini pertama dan satu satunya di Indonesia. Dan kerjasama ini sebagaimana kita dengar tadi, juga didukung oleh Bapak Menteri Agama,” ujarnya.

Dalam kunjungan ini Walikota Bengkulu Helmi Hasan juga didampingi Ketua Bidang Dikti, Diklat dan Litbang Yayasan Pesantren Islam Al Azhar, Ahmad Husin Lubis, Sekretaris DPRD Kota Bengkulu, Plt. Kepala Bapelitbang Kota Bengkulu, dan Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik. (Rls/Mc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.