oleh

Rakor Rutin Pembinaan PKH di Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, REALITASTERKINI.com – Rapat Koordinasi (Rakor) kegiatan rutin bulanan Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Padang Briang Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, berlangsung di rumah Awan, warga setempat. Kamis (12/12/19).

Rakor Rutin Pembinaan PKH di Bengkulu Selatan 2

Suasana Rakor Rutin Desember PKH di Desa Padang Briang Kecamatan Pino Raya. (Foto Delonsyah)

Pelaksanaan kegiatan tersebut, bertujuan untuk melaksanakan binaan terhadap keluarga yang mendapatkan PKH, agar dalam menggunakan bantuan yang telah di terima tidak salah guna karena Pemerintah Pusat mengucurkan dana itu untuk bantuan keperluan siswa tidak putus sekolah.

Rakor Rutin Pembinaan PKH di Bengkulu Selatan 3

Dalam pelaksanaan serta dalam pembukaan acara dilaksanakan dari pihak Dinas Sosial, melalui Supervisor, Wildan, dan turut hadir Kepala Desa setempat, Protokol, pendamping PKH dan masyarakat di wilayah itu.

Menurut Supervisor dari Dinas Sosial (Dinsos) Bengkulu Selatan, Wildan, mengatakan, kegiatan itu rutin dilakukan setiap bulannya di setiap Desa yang ada di Kecamatan Pino Raya untuk melakukan pembinaan.

“Ya, kegiatan ini kita lakukan agar program pemerintah pusat ini melalui PKH bisa berjalan sesuai harapan dan tidak salah guna karena tujuannya menyentuh langsung bagi masyarakat yang tidak mampu agar anak tidak putus sekolah,” papar Wildan.

Lanjutnya berharap, “Bila ada masyarakat yang mendapatkan Program PKH ini telah mampu, harap agar mengundurkan diri untuk di kasihan terhadap warga yang belum mampu, karena masih banyak warga kita yang tidak mampu yang seharusnya berhak mendapatkan bantuan tersebut,” pintanya demikian.

Sementara itu ibu Katmin, salah satu warga yang mendapatkan PKH mengucapkan terima kasih terhadap pemerintah Pusat maupun Daerah yang telah memberikan bantuan terhadap keluarganya sehingga anaknya tidak putus Sekolah.

“Saya adalah keluarga yang tidak mampu, dengan keseharian saya hanya seorang petani biasa, dengan adanya PKH ini sangat terbantu untuk biaya anak untuk sekolah,” tutur Katmin. (Delonsyah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.