oleh

Walikota Bengkulu, Narasumber Seminar Internasional Universitas Al Azhar

Bengkulu,REALITASTERKINI.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjadi salah satu narasumber Seminar Internasional yang diselenggaraka Universitas Al Azhar Indonesia (UAI). Seminar Internasional yang akan diadakan pada Selasa (17/12) bertempat di Auditorium Arifin Panigoro Lantai III Universitas Al Azhar bertemakan Peran Perguruan Tingggi Dalam Pemberdayaan Masjid.

Nantinya, Walikota Helmi Hasan akan mengisi seminar bersama Dirjen Pendidikan Islam Prof. Dr. Phil Kamarudin Amir, Ketum YPIA Drs Sobirin HS, Duta Besar Malaysia M Nasrul, Duta Besar Maroko, Duta Besar Turkiy dan Sekretaris Kopertais DKI Dr. Supriadi Ahmad MA.

Seminar internasional ini akan dibuka oleh Rektor UAI Prof. Dr. Ir. Asep Saefudin, MSc. Sementara itu, yang menjadi keynote speaker adalah Wakil Menteri Agama RI Drs. H Zainut Tauhid Sa’adi.

Plt Kepala Bapelitbang Kota Bengkulu Firman Rozi mengatakan Menteri Agama RI Fachrul Razi sebenarnya akan hadir pada kegiatan ini. Namun karena ada kegiatan di Uni Emirat Arab, akhirnya ia tidak bisa datang. “Insya Allah Wakil Menteri Agama RI Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi,” ucap Firman Rozi.

“Untuk Mantan Wapres Jusuf Kalla juga sebenarnya diagendakan untuk hadir, tapi hingga saat ini belum ada kepastian, masih tentatif,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, tema yang diangkat dalam seminar internasional ini adalah ‘Peran Perguruan Tinggi dalam Pemberdayaan Masjid’. Nanti, Walikota Helmi akan menyampaikan gagasannya tentang pengelolaan masjid agar tidak menjadi ‘markas’ berkembangnya radikalisme.

Selain itu, kata dia, Helmi juga akan memaparkan program masjid buka 24 jam yang dicanangkan di Kota Bengkulu.

“Sebagaimana yang kita ketahui, Walikota Helmi adalah inisiator pendirian Sekolah Manajemen Masjid. Ide ini sudah disampaikan dan disetujui oleh Menag,” kata Firman.

“Seminar ini juga bagian dari MoU Pemkot Bengkulu terkait pendirian Sekolah Manajemen Masjid,” tutupnya. (Rls/Mc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.