oleh

Warga Keluhkan Jalan Transmigrasi Gunung Megang

Kaur, REALITASTERKINI.com – Jalan menuju wilayah transmigrasi  di Desa Gunung Megang Kecamatan Kinal, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, sejak dibukanya lokasi transmigrasi itu warga mengeluhkan akses disana karena masih sulit dilalui oleh kendaraan bila pada waktu musim hujan datang.

Sulitnya akses jalan ini mengakibatkan pengangkutan hasil panen bagi warga transmigrasi mengalami kesulitan. hingga pada akhirnya hasil panen pun terjual dibawa harga karena hanya dijemput di lokasi langsung oleh para pengusaha atau pedagang besar.

Untuk memenuhi kebutuhan dan keluhan warga transmigrasi, warga meminta terhadap pemerintah terkait, agar jalan menuju perkebunan warga itusegera di perbaiki.

Salah seorang warga Desa Gunung Megang, Marzuki, mengatakan, mewakili warga meminta perhatian Pemerintah baik dari pihak Kabupaten maupun Provinsi Bengkulu agar memperbaiki jalan tersebut mengingat salah satunya akses jalur perekonomian warga setempat.

“Yang lebih memprihatinkan adalah Anak Sekolah Dasar (SD) yang harus menempuh jalan sepanjang 2 Km melalui jalan kaki untuk bersekolah ke Desa Gunung Megang karena kendaraan sulit untuk melaluinya, sebab keburu waktu orang tuanya pergi ke kebun, sudah sepantasnya pemerintah memperhatikannya, karena sudah 12 tahun belakangan ini kondisi jalan itu sulit dilalui,” tutur marzuki. (Samsudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.