oleh

Masyarakat Kecewa, Diduga Pekerjaan Rabat Beton Melalui DD Asal Jadi

Kaur, REALITASTERKINI.com – Pembagunan jalan rabat beton di Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, terindikasi dikerjakan asal jadi sehingga mulai mendapatkan sorotan dari warga setempat.

Jalan rabat beton, sepanjang 400 Meter yang dibangun dari Dana Desa (DD)tahun 2019 ini, terkesan ada 150 Meter dikerjakan dengan adukan semen kali-kali banyak.

Menurut warga setempat yang tidak mau disebut namanya, berinisial ‘Im’,(55),  dari 400 Meter Jalan Rabat Beton tersebut ada 150 Meter dikerjakan asal jadi karena adukan setengah sak semen dalam satu mesin molen.

“Disamping adukan kali-kali banyak, kalau kita lihat dari ketebalan jalan rabat beton itu yang seharusnya 160 Cm ada dugaan tidak mencapai ukuran tersebut”, , hal itu disampaikannya di kediamannya Minggu (22/12/19).

Lanjutnya mengatakan, mutu pengecorannya sangat diragukan. Pasalnya pengecorannya hanya terdiri dari setengah sak semen dalam satu molen untuk satukali adukan itu ada sepanjang 150 Meter, “nah apakah itu sesuai…..??,” Tanya warga terhadap awak media.

 “Kami sangat mengharapkan terhadap pihak Inspektorat dan Penegak Hukum di wilayah Kabupaten Kaur ini, agar segera cek kualitas jalan rabat beton tersebut kalau bisa lakukan uji lab, agar jalan tersebut bisa terjamin kualitasnya”, pinta warga.

Sementara itu ketika hal ini dikonfirmasikan terhadap, Burmansyah, Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa (Kades). Pulau Panggung Kecamatan Luas denga singkat menjawab, “Silahkan Beritakan itu karena adanya masyarakat yang tidak senang, biar hukum yang berbicara,” tegas Pjs Kades, yang seakan-akan dia tidak menghiraukan kejadian tersebut. (Samsudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.