oleh

Solidaritas Insan Pers Lakukan Aksi Damai

Kaur, REALITASTERKINI.com – Tuntut keadilan atas banyaknya kejadian yang menimpa rekan media, puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Insan Pers serta warga Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu gelar aksi damai  didepan Polres dan Pemerintah Kabupaten setempat. Kamis (26/12/19)

wartawan

Dalam aksi damai tersebut,  menuntut agar keadilan atas banyaknya kejadian yang menimpa rekan wartawan yang terkesan dilakukan pembiaran. Terkait hal itu pihak unjuk rasa meminta kepada Kapolres Kaur agar hukum yang ada benar-benar ditegakan seadil-adilnya.

Salah satu Peserta Solidaritas Aliansi Insan Pers Fachrozi, mengatakan dalam orasinya “ Hukum yang ada di kaur saat ini terkesan tumpul ke atas tajam kebawah sehingga menghambat kinerja wartawan. Seperti kejadian wartawan Ers dan Mi, serta belum lama ini oknum wartawan berinisial Sj yang di OTT oleh penegak hukum yang diduga merasan Kades,”

“Kami ingin hukum yang ada di Kaur ini betul-betul ditegakan seadil-adilnya kepada siapa pun jangan ada yang dianak tirikan, ” ungkap Rozi

Secara bergantian pada orasinya menyampaikan hal senada, meminta Kapores Kaur agar setiap adanya permasalahan yang menyangkut penegakkan hukum di daerah itu ditindak dengan seadil-adilnya.

 “Kami datang untuk meminta keadilan. Hukum jangan tumpul keatas, tajam ke bawah, ” kata Aprin salah satu pemilik Media.

Tak hanya itu, aksi tersebut berlanjut dilakukan hingga di ruangan Sekertaris Darah (sekda) Nandar Munadi, M, Si yang diwarnai kericuhan oleh salah satu warga seketika menyelinap di kerumunan masa.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, salahsatu warga yang mau menyelinap di kerumunan masa saat itu, yang diduga mau menyerang para wartawa dan polisi telah diamankan untuk dimintai keterangan atas perbuatannya. (Samsudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.