oleh

Pemkot Selalu Berupaya Terbaik, Dalam Penataan Pasar Tradisional

Bengkulu, REALITASTERKINI.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan melakukan pembenahan terhadap pasar panorama demi memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat berbelanja. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Panorama Kota Bengkulu, Jumat (27/12/2019).

Ia mengatakan, penataan pasar tradisional telah menjadi bagian dari prioritas dalam pembangunan kota Bengkulu.

“Pasar merupakan tempat yang harus kondusif dan nyaman untuk masyarakat Kota Bengkulu dalam melakukan transaksi jual beli,” katanya.

“Pasar menjadi ruang publik yang harus tertata rapi agar masyarakat dapat merasa nyaman selama berada di dalam pasar salah satunya pasar panorama ini,” ujarnya.

Ia menyampaikan, saluran limbah disekitar pasar mesti dibenahi. Selain menunjang kenyamanan masyarakat, Pemkot juga memikirkan dari aspek kesehatan.

“Dengan kondisi saluran limbah yang tidak baik, akan mempengaruhi kesehatan warga itu sendiri. Baik penjual maupun pembeli,” sampainya.

Menurutnya, kondisi Pasar Panorama sudah dalam kondisi yang baik. Namun, ada beberapa infrastruktur yang harus diperbaiki.

“Kondisi di Pasar Panorama ini masih memadai, infrastruktur sudah baik tapi perlu ditingkatkan lagi,” ucapnya.

“Tahun depan, tidak ada lagi yang berjualan di luar jalan, sesuai dengan komitmen Pemkot Bengkulu, tahun baru pasar baru,” tutupnya. (Rls/Mc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.