oleh

Warga Tolak Pembangunan Jembatan Sentra Produksi

KAUR, REALITASTERKINI.comRencana pembangunan jembatan sentra produksi dari pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bengkulu pada tahun 2020 mendatang menuai protes dari waga Desa Gunung Megang Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur. Pasalnya warga menilai pembangunan jembatan tersebut belum begitu penting karena baru segelintir orang yang melalui jembatan itu, masih ada yang lebih utama seperti di Rantau Panjang Desa Gunung Megang.

“Ya, kami warga di Desa Gunung Megang ini menolak atas rencana pembangunan jembatan sentra produksi karena belum begitu penting karena yang melalui jembatan tersebut hanya segelintir orang, dan itupun saat ini masih bisa dilalui,” ungkap sekertaris BPD, Midi Erlian, di kediamannya Senin (30/12/19).

Menurutnya, masih ada akses jembatan yang banyak dilalui warga yang berada di Rantau Panjang Desa Gunung Megang daerah tersebut merupakan salah satu akses jantung perekonomian di daerah ini.

“Kami berharap atas rencana pembangunan jembatan tersebut dialihkan ke Rantau Panjang Saja, mengingat lebih penting,” tegas Sekertaris BPD.

Lanjutnya mengatakan, pembangunan yang direncanakan tersebut diduga  hanya menguntungkan sepihak.

“Bila mana dibangun jembatan tersebut sesuai dengan perencanaan awal sudah pasti warga sangat menolak, karena diduga hanya menguntungkan sepihak dengan asumsi hanya menguntungkan Sekertaris Desa kenapa tidak karena adanya perkebunannya di lokasi tersebut,”jelasnya.

Sesuai hasil survei di lapangan, ungkap sekertaris BPD, warga lebih mendukung dibangun jembatan tersebut di wilayah Rantau panjang, mengingat daerah tersebut yaitu jalur umum apalagi didalamnya adanya persawahan warga yang sangat luas. Tuturnya demikian.

Sementara itu, ketika hal ini dikonfirmasi Terhadap Kepala Desa Gunung megang, Mersiawan yang dipanggil akrab Mersi tersebut mengatakan, “Dimanapun di bangunkan jembatan tersebut asalkan sesuai dengan keinginan warga saya tetap mendukung,” ungkapnya di kaur dengan singkat. (Samsudin)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.