oleh

Ratusan Petani Sawah Berunjuk Rasa Depan Gedung DPRD

Seluma, REALITASTERKINI.com – Ratusan petani sawah di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu menggelar aksi demonstrasi depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Menuntut pemerintah agar segera menuntaskan perbaikan irigasi bendungan Seluma. Pasalnya sesuai janji pemerintah pada 5 Desember 2019 lalu air akan dialirkan ke sawah warga namun hingga saat ini belum teraliri. Rabu, (8/1/20)

Ratusan Petani Sawah Berunjuk Rasa Depan Gedung DPRD 2

Wakil Ketua Forum Petani Pengguna Irigasi Bendungan Seluma, Herwan Saleh mengatakan, bila tidak ada jawaban yang tepat mereka akan berencana untuk mendirikan tenda di kawasan depan pintu air bendungan tersebut.

Menurutnya rencana pengaliran air di bendungan tersebut janji tinggal janji, kalau keadaan seperti itu terus menerus kapan akan selesai, tegas Herwan pada orasinya.

“Area irigasi itu sudah kering selama dua tahun karena dengan alasan adanya perbaikan drainase,” jelas Herwan.

Namun fakta di lapangan yang di lihat oleh petani proyek senilai puluhan milyar itu dibiarkan tanpa diselesaikan, yang terlihat cuman bahan material pembangunan. Tegas herwan.

Setelah dilakukan negosiasi akhirnya perwakilan dari penggelaran aksi demonstrasi diperbolehkan masuk di ruang gedung DPRD Kabupaten Seluma untuk membahas penyelesaian permasalahan tuntutan warga.

Diiterima langsung oleh unsur Pimpinan Dewan, Kadis PUPR Saipulah ST, dan Kadis Pertanian Nurhalim beserta kontraktor yang memenangkan tender proyek irigasi tersebut, dan sepakat dalam jangka waktu satu Minggu air akan dialirkan ke sawah masyarakat seluma yang di bubuhi diatas materai 6000. (Muksin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.