oleh

Desa Kemang Manis, Manfaatkan DD Bangun Masjid

Seluma, REALITASTERKINI.com – Pemerintah Desa Kemang Manis, Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, manfaatkan sebagian Dana Desa (DD) Bangun rumah Ibadah. Warga sangat mengapresiasikan hal itu, mengingat sangat di butuhkan warga setempat untuk beribadah karena selama ini bila ke masjid sangat jauh sehingga mereka sangat berterimakasih terhadap pemerintah Desa.

Kepala Desa Kemang manis, Tantawi, mengatakan, Pembangunan masjid ini mulai dilakukan pada tahun 2019 melalui sumber DD dan sudah finishing, walaupun masih banyak mengalami kendala karena anggaran terbatas cuman Rp.200 Juta dengan ukuran 20 X 25 Meter, namun diperkirakan semuanya akan rampung butuh anggaran sekitar Rp.250 juta lagi, karena masih banyak yang dibutuhkan seperti Keramik, Ambal, Toa, Pagar dan masih banyak yang lainnya sesuai dengan kebutuhan rumah ibadah lainnya. Ungkap Kades di kediamannya kepada realitasterkini.com, Selasa (14/1/20).

“Allhamdulillah berkat dukungan masyarakat pembangunan masjid ini bisa terlaksanakan walaupun belum seratus persen rampung, namun sudah bisa dimanfaatkan nantinya, kami juga tidak tertutup kemungkinan bila ada Donatur yang akan membantu pembangunan dan fasilitas masjid ini, kami akan sangat berterima kasih kalau ada yang mau membantu,” kata Kades.

Sementara itu, salahsatu warga yang sangat mengapresiasikan pembangunan masjid tersebut, Adi (40) Tahun, mengatakan, sangat berterimakasih terhadap Pemerintah Desa yang telah menganggarkan melalui Dana Desa pembangunan rumah ibadah itu semoga kedepan lebih baik lagi dan sebagai warga tetap mendukung untuk program apa saja yang akan di bangun di desa ini.

“Ya, seluruh program pemerintah Desa menurut sepengetahuan saya, semuanya berjalan dengan baik, dan segala sesuatu yang akan dilaksanakan baik pembangunan maupun yang lainnya semuanya lebih mengedepankan musyawarah dan mufakat Desa,” ujar Adi mengakhiri. (Muksin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.