oleh

Kunjungan LPP-RRI Disambut Baik Oleh Wakil Bupati Nias

Nias, REALITASTERKINI.com –  Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, SH,MH sambut baik atas kunjungan Kepala Stasiun Lembaga Penyiaran Publik, Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) bersama rombongan diruang kerjanya. Rabu (22/1/20)

Pertemuan yang berlangsung lebih kurang 30 Menit tersebut, Kepala LPP-RRI Gunungsitoli menyampaikan beberapa hal tentang program yang akan di siarkan di seluruh wilayah Kabupaten Nias baik dari pihak Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), lapisan masyarakat maupun instansi lainnya, dalam pemamparan tersebut diantaranya Program Dialog Interaktif dan Tanggap Bencana.

Loading...

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Nias menyampaikan apresiasi atas progam tersebut dan mendukung untuk pelaksanaannya agar informasi yang selama ini belum di ketahui oleh masyarakat dapat terjawab melalui proram dialaog dimaksud.

Selanjutnya Wakil Bupati berharap terhadap LPP-RRI, agar kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias terus ditingkatkan.

“Selama ini banyaknya isu yang berkembang bahwa di kabupaten nias ini masih kurangnya pembangunan yang Signifikan, namun demikian dengan adanya program dari LPP-RRI ini nantinya bisa terjawab dengan sendirinya apa yang telah diperbuat oleh pemerintah,” papar Arosekhi Waruwu.

Sementara itu Wakilbupati memamparkan bagaimana program yang telah dilaksanakan pada saat kepemimpinan mereka saat ini.

“Untuk diketahui, sebelum tahun 2016 lalu Kabupaten Nias belum memiliki Ibu Kota sehingga Pembangunan kantor Bupati Nias menjadi terhambat, namun setelah Peraturan Daerah di keluarkan mulai dari tahun 2016 baru mulai dilaksanakan seluruh pembangunan perkantoran yang ada di wilayah Kabupaten Nias ini,” jelasnya Arosekhi.

Lanjut Wabub mengatakan, Kabupaten Nias induk ini awalnya 9 Kecamatan setelah dimekarkan pada tahun 2012 sekarang sudah menjadi 10 kecamatan. Hanya itu ada 2  kecamatan yang masih terisolir karena tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat yakni, Ulugawo dan Somolo-molo.

“Pemerintah Kabupaten Nias saat ini terus berbenah dengan menetapkan wilayah Pantai Tagaule sebagai Destinasi Wisata, yaitu pantai yang terus dilakukan pembangunan dari diberbagi sektor untuk mendukung daerah wisata tersebut. Akhir-akhir ini dari pihak Pemerintah melalui Dinas Pariwisata telah melakukan upaya dalam menghidupkan kembali pemandian Air Panas Mbomboaukhu yang berada di kecamatan Idano Gawo, yang sempat rusak pembangunannya akibat gempa beberapa tahun lalu dan sekarang telah dilakukan pengeboran yang bekerjasama dengan Institut Tekhnologi Bandung dan hasilnya sudah ada dan sudah mulai  dimanfaatkan oleh masyarakat baik lokal maupun luar kabupaten,” terangnya.

Pada kunjungan Kepala LPP-RRI Gunungsitoli, Wakil Bupati Nias didampingi oleh Asisten Adminitrasi Umum Sekda Kab.Nias marullam Sianturi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Drs. Dahlanroso Lase dan beberapa Pejabat Struktural dilingkungan Pemkab Nias. (M.Waruwu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed