oleh

Rumah Pangeran Arpan Diresmikan Kapolda Bengkulu

Seluma, REALITASTERKINI.com – Peresmian rumah adat peninggalan leluhur Pangeran Arpan di Desa Anyar Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma, dilaksanakan oleh Kapolda Bengkulu, Irjen. Pol. Supratman beserta keluarga besarnya. Sabtu Jam10.00 wib,(25/1/20)

Rumah Pangeran Arpan Diresmikan Kapolda Bengkulu 2

Rumah peninggalan leluhur tersebut akhirnya telah selesai direnovasi setelah sekian lama terlantar, dalam pelaksanaan peresmian itu turut hadir Ketua Badan Musyawarah Adat Provinsi Bengkulu ( BMA ), S. Effendi, Bupati Seluma Bundra Jaya, Bupati Bengkulu Selatan, Bupati Kaur dan Unsur Forkompinda Kabupaten Seluma serta ratusan warga yang ikut menyaksikan acara tersebut.

Setelah membubuhkan tanda tangan di batu marmer dalam peresmian itu, Kapolda juga mengajak para tamu yang hadir pada saat itu untuk menyaksikan beberapa barang pusaka leluhur seperti keris dan sewar yang telah disusun rapi di rumah Pangeran Arpan.

Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Supratman berharap kedepannya karena Rumah tersebut merupakan peninggalan Pangeran yang dibangun pada Tahun 1916 silam sudah pasti bersejarah, dan dapat dijadikan salah satu destinasi wisata atau situs cagar budaya di Kabupaten Seluma.

“ Karena Rumah ini Peninggalan Pangeran mari kita menghargainya serta merawatnya dan rumah ini milik bersama, untuk itu tidak ada salahnya kalau kita jaga dan pelihara bersama-sama, kita akan berharap kedepannya akan menjadi salah satu destinasi wisata sejarah,”pesan Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Supratman, didepan para undangan. (Muksin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.