oleh

Warga Menilai Wajah Kawasan Pantai Panjang Berubah : “Ini Semenjak Diambil Alih PEMKOT”

Bengkulu, REALITASTERKINI.com – Semua lampu jalan di sepanjang kawasan pantai panjang sudah hidup, sampah yang sebelumnya berserakan di pinggir jalan kini sudah bersih, bangunan-bangunan pedagang kini tertata rapi. Kondisi inilah yang membuat pantai panjang semakin ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Hal ini terwujud berkat keseriusan Pemerintah Kota (PEMKOT) Bengkulu dalam membenahi masalah-masalah di pantai panjang. Sejak pemkot mengambil alih pengelolaan dan penataan pantai panjang, wajah pantai panjang sudah tampak berubah. Pengunjung pantai panjang ramai, terutama di taman berkas, sport centre, dan taman pasir putih yang baru selesai dibangun.

Pengakuan pengunjung, sejak seluruh lampu jalan hidup kembali, masyarakat merasa aman dan nyaman jika melewati kawasan wisata itu, baik malam maupun siang. Seperti dituturkan Hamidi (43), warga Kelurahan Lempuing yang sedang menikmati pemandangan di taman pasir putih, Selasa (28/1/20).

“Kalau sebelum lampu jalan hidup, jujur saya takut lewat pantai pada malam hari. Sejak semua lampu dihidupkan oleh pemkot, siang malan saya malah sengaja lewat pantai. Apalagi sejak ada taman pasir putih, kini pantai panjang semakin ramai. Jadi tidak takut lagi,” ujar Hamidi.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pemkot, khususnya Walikota Bengkulu Helmi Hasan karena beliau sudah mengambil keputusan yang tepat dan tegas soal pengambil alihan kawasan pantai panjang.

“Di bawah pengelolaan pemkot, semoga ke depan pantai panjang ini tetap terjaga keindahannya, kebersihannya dan keamanannya,” kata Hamidi.

Cuma satu hal yang ia pertanyakan kenapa masih ada oknum masyarakat di kawasan taman pasir putih yang memungut uang parkir kepada pengunjung. Padahal, kata dia saat wakil walikota sidak beberapa hari yang lalu bersama kadis perhubungan, belum ada SPT yang dikeluarkan untuk pemungutan retribusi parkir.

“Nah persoalan ini mohon pak walikota atau wawali pertanyakan dengan kadis dishub. Karena praktek dugaan pungli masih ada di sini. Kalau petugas parkirnya ditanya, mereka bilang nyetor ke dishub,” ungkap Hamidi.

Salah seorang pedagang es kelapa muda di pantai panjang, Sofyandi alias Yan (52) warga Kelurahan Kebun Beler mengaku mengatakan bahwa masyarakat Bengkulu memang sangat membutuhkan sosok pemimpin seperti Helmi Hasan yang gebrakannya jelas dan terbukti.

Ia selaku pedagang di pantai panjang merasakan langsung dampak dari hidupnya semua lampu jalan dan terjaganya kebersihan pantai.

“Alhamdulillah lampu jalan hidup semua, pantai juga bersih. Belum lama ini kami pedagang ikut gotong royong membersihkan kawasan pantai. Semoga dibawah kepemimpinan pak Helmi Kota Bengkulu semakin maju dan semakin baik lagi ke depannya,” tutur Yan.(Rls/Mc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.