oleh

LIDA Indonesia 2020, Walikota Ajak Masyarakat Dukung ‘Agung’

Bengkulu, REALITASTERKINI.com – Kompetisi Liga Dangdut (LIDA) Indonesia 2020 sudah dimulai. Sebanyak 70 peserta dari 34 provinsi di Indonesia dinyatakan lolos dan bisa maju ke babak berikutnya. Salah satunya peserta dari Bengkulu atas nama M. Agung Putra R.

Tentu ini menjadi suatu kebanggaan bagi Provinsi Bengkulu dan masyarakat berharap Agung bisa melanjutkan tahapan seleksi berikutnya sampai ke final hingga menjadi pemenang LIDA 2020. Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi ikut mensupport Agung.

Dedy mengatakan ia bersama walikota atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dan atas nama pribadi mendukung Agung. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mendukung Agung.

“Karena dia (Agung) warga Bengkulu, maka seharusnya kita dukung bersama. Kita pasti bangga kalau nanti dia jadi pemenang dalam kontes itu. Bagaimana cara mendukungnya, sudah ada aturannya dan kami mengajak masyarakat Kota Bengkulu sama-sama memberikan dukungan,” ujar Dedy.

Cara memberikan dukungan untuk Agung yakni ketik LIDA (spasi) Agung, lalu kirim SMS ke 97288 atau VOTE Agung di aplikasi Tokopedia.

“Mudah-mudahan putra Bengkulu ini kembali mengangkat nama Bengkulu melalui kontes LIDA,” kata Dedy.

Sekedar informasi, dari 70 peserta atau duta itu juga dibagi pergrup. Masing-masing grup dinilai oleh dewan juri berbeda. Masing-masing grup terdiri dari 5 peserta dengan sistem gugur. Yang memperoleh dukungan SMS pemirsa paling rendah akan gugur.

LIDA 2020 menerapkan sistem penilaian yang dilakukan 2 grup juri. Yaitu Grup merah yang diawaki oleh dewan juri penyanyi kondang Soimah, Nassar, Dewi Persik, Inul Daratista, Zaskia Gotik dan Nita Thalia. Sementara grup putih diawakili Dewan Juri Milenial Berkualitas terdiri dari Fildan DA, Lesti DA, Reza DA, Weni DA.(Rls/mc)